Jawa Pos

Buru Jam Terbang, Pinjamkan Dua Pemain Muda ke Klub Liga 2

-

SURABAYA, Jawa Pos – Persebaya Surabaya sempat mengajak pemain U-20 berlatih. Beberapa di antaranya bahkan sempat digadang-gadang bakal promosi ke tim utama. Tapi, ternyata, sampai saat ini belum ada kepastian soal itu.

Malah, dua pemain muda dipinjamka­n ke klub lain. Mereka adalah kiper Ababil Syahbela dan striker Venko Armedya. Dua pemain yang mengantar Persebaya juara Elite Pro Academy U-20 tahun lalu itu dipinjamka­n ke klub

Liga 2. Ababil ke Putra Sinar Giri (PSG), sedangkan Venko merumput dengan PS Hizbul Wathan.

Keputusan meminjamka­n dua pemain muda itu sudah dipertimba­ngkan masakmasak. ’’Itu merupakan bagian rencana saya dengan manajemen,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso kepada Jawa Pos. Tim pelatih maupun manajemen punya tujuan yang sama. Yakni, agar pemain bisa menambah pengalaman di klub Liga 2.

’’Artinya, pemain kami bisa bermain dan mendapat jam terbang yamg cukup bagus,’’ tambah mantan pelatih Persela Lamongan tersebut. Bersama tim Liga 2, kans keduanya untuk tampil lebih besar. Dengan demikian, mereka bisa kembali ke Persebaya dengan lebih pede sehingga bisa mendapat tempat di tim utama.

Lagi pula, untuk saat ini, keduanya jelas sulit bersaing di tim utama. Untuk kiper, sejatinya Ababil sempat punya harapan. Sebab, Rivky Mokodompit sempat dipanggil timnas. Sementara itu, Ernando Ari cedera. Tapi, kini Rivky sudah kembali. Belum lagi masih ada Angga Saputro. Selain itu, justru Andhika Ramadhani kiper U-20 yang tetap bertahan di tim utama.

Hal serupa terjadi kepada Venko. Dia sempat diharapkan jadi opsi di lini depan. Saat itu, negosiasi dengan David da Silva berjalan alot. Sementara posisi striker hanya menyisakan Patrich Wanggai. Tapi, seiring kembalinya Da Silva, tidak ada tempat bagi Venko. ’’Ada striker yang lebih senior, Venko masih muda dan butuh pengalaman,’’ jelas Aji.

Aji sudah pede dengan skuadnya saat ini. Rencananya, sore nanti skuad Green Force –julukan Persebaya– melakukan internal game. Bagi Persebaya, ini bakal jadi internal game keempat yang dilakukan. Sebelumnya, mereka sudah menghadapi Bintang Timur, tim PON Jatim, dan PSG.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? BUTUH PENGALAMAN: Ababil Syahbela dianggap belum bisa bersaing di skuad utama Persebaya.
ANGGER BONDAN /JAWA POS BUTUH PENGALAMAN: Ababil Syahbela dianggap belum bisa bersaing di skuad utama Persebaya.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia