Jawa Pos

Dodi Alex Van Djin Absen hingga Musim Depan

-

BANGKALAN, Jawa Pos – Skuad Madura United tidak lengkap apabila Liga 1 2020 dilanjutka­n. Kali ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut bukan kehilangan pemain akibat renegosias­i kontrak yang mentok. Namun, mereka kehilangan Dodi Alex Van Djin akibat cedera.

Pemain yang didatangka­n Madura United pada awal musim 2020 itu mengalami cedera ACL pada lutut. Cedera tersebut didapat Dodi saat melakoni latihan rutin bersama tim asal Pulau Garam itu.

’’Dodi cedera saat latihan. Dia salah tumpuan antara saat passing atau shooting,’’ ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Akibat cedera yang dialaminya, eks pemain Persik Kediri tersebut harus naik ke meja operasi pada 29 September lalu. Meski operasi berjalan lancar, Dodi butuh waktu untuk kembali bisa merumput bersama Slamet Nurcahyo dkk.

’’Sekarang Dodi masih dalam masa perawatan. Apabila kompetisi dilanjutka­n, sudah pasti tidak bisa main. Karena memang butuh waktu sekitar tujuh bulan untuk bisa kembali,’’ tutur pelatih yang disapa RD tersebut.

Apabila harus menepi hingga tujuh bulan, pemain 21 tahun itu diprediksi baru bisa kembali merumput setidaknya April 2021 mendatang. Jika kompetisi kembali digulirkan, kehilangan Dodi tentu akan menjadi kerugian.

Bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah, Dodi bisa menjadi opsi saat padatnya jadwal kompetisi. Dia bisa bergantian dengan Fachrudin Aryanto untuk bertandem dengan Jaimerson Xavier. Dodi juga bisa menjadi opsi jika Andik Rendika Rama menepi.

Namun, absennya Dodi tak membuat RD panik. Sebab, pelatih asal Lampung tersebut masih punya beberapa nama lain. Sebut saja Fandry Imbiri dan Guntur Aryadi di posisi bek tengah. Ada juga Alfin Tuasalamon­y di posisi bek kiri.

KURANG MUJUR: Dodi Alex (kanan) harus mengalami cedera parah ketika belum lama bergabung dengan Madura United.

 ?? ALLEX QOMARULLA /JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA /JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia