Jawa Pos

LANJUT ATAU TIDAK

Klub Minta Kepastian, Tak Mau Lagi Dimintai Usulan

-

JAKARTA, Jawa Pos – Kesabaran klub Liga 1 dan Liga 2 sudah berada di ujung tanduk. Mereka ingin PSSI dan PT LIB segera memberikan kepastian soal kompetisi musim 2020. Besok (13/10) club meeting Liga 1 dan Liga 2 digelar di Jogjakarta. Mayoritas dari mereka sudah memberikan warning keras kepada PSSI dan LIB.

Salah satunya Persiraja Banda Aceh. Selain sudah mempersiap­kan diri dengan menggelar latihan lebih dulu dibandingk­an mayoritas klub Liga 1 sejak pertengaha­n Agustus lalu, Laskar Rencong sendiri sudah hampir tiga pekan berada di Jogjakarta. Di kota yang rencananya jadi home base sementara untuk lanjutan Liga 1.

Hal itu membuat Persiraja sudah menghabisk­an biaya yang tidak sedikit. Kurang lebih Rp 1,5 miliar sudah ludes selama di Jogjakarta. Tentu, kejelasan kompetisi diharapkan bisa terwujud dalam club meeting Liga 1 dan Liga 2 besok.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menuturkan, timnya tidak akan dalam posisi memberikan usulan lagi. ’’Kami hanya ingin mendengar keputusan. Jadi, LIB tidak perlu lagi mendengar usulan.

Langsung saja diputuskan lanjut atau tidak kompetisi musim ini,’’ tegasnya.

Misalnya, dalam club meeting tetap belum ada keputusan, Persiraja akan memilih pulang ke Aceh. Tidak peduli lagi mengenai hasil kompetisi, akan dilanjutka­n atau tidak. ’’Tidak ada keputusan, tim akan kami bubarkan. Kami akan pulang ke Aceh,’’ ucapnya.

Selain itu, pihaknya tidak akan segan langsung meminta ganti rugi kepada LIB. Ganti rugi atas biaya yang dikeluarka­n tim selama persiapan di Aceh dan Jogjakarta selama menunggu lanjutan kompetisi. ’’Kami akan langsung minta hitung-hitungan agar ganti rugi itu segera dibayarkan. Kami rugi banyak sekali,’’ paparnya.

Permintaan tegas dari Persiraja ternyata tidakmenda­patsambuta­nyangmemua­skan. PSSI ataupun LIB tidak bisa menjanjika­n akan mengeluark­an keputusan setelah club meeting. Tapi, tetap ada harapan untuk itu. ’’Ini pertemuan pertama yang kami lakukan untuk membahas lanjutan kompetisi,’’ jelas Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Hal itu juga didukung dari penjelasan Corporate Media and Public Relation Manager LIB Hanif Marjuni. Dia menegaskan, LIB tidak bisa berkomenta­r banyak soal club meeting tersebut. ’’Yang jelas, ini bukan manager meeting, jadi pemilik klub bisa hadir mewakili klub,’’ jelasnya.

 ?? PERSIRAJA FOR JAWA POS ?? MENANTI KEPASTIAN: Para pemain Persiraja Banda Aceh tetap berlatih di Jogjakarta meski belum ada kejelasan soal lanjutan Liga 1 musim 2020.
PERSIRAJA FOR JAWA POS MENANTI KEPASTIAN: Para pemain Persiraja Banda Aceh tetap berlatih di Jogjakarta meski belum ada kejelasan soal lanjutan Liga 1 musim 2020.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia