Jawa Pos

Banyak Pemain Cedera, Arema Butuh Pelatih Fisik

-

MALANG, Jawa Pos – Setelah rehat dengan waktu yang cukup panjang akibat situasi pandemi, Arema FC memulai latihan lagi pada 3 Agutus lalu. Namun, banyak pemain Arema FC yang cedera. Setidaknya ada 12 nama yang sempat menepi.

Cedera yang dialami penggawa skuad berjuluk Singo Edan tersebut beragam. Mulai engkel, adductor, hingga hamstring. Cedera terparah dialami Kurniawan Kartika Ajie. Akibat cedera ACL, dia harus naik meja operasi dan harus istirahat cukup lama.

Banyaknya pemain Arema FC yang cedera menjadi sorotan. Kehadiran pelatih fisik dinilai perlu bagi Singo Edan. Sebelumnya, Arema FC memiliki pelatih fisik Marcos Gonzales. Namun, pelatih asal Argentina itu hengkang karena tak sepakat dengan renegosias­i kontrak.

Sadar dengan kebutuhan tim, pelatih anyar Arema FC Carlos Oliveira menyampaik­an kepada manajemen untuk kembali merekrut pelatih fisik. Saat ini permintaan Carlos itu pun tengah dipertimba­ngkan manajemen. ’’Kami merasa memang ada kebutuhan sosok pelatih fisik di tim ini. Kandidatny­a sudah ada. Rencananya kami datangkan Victor Tinoco,’’ ucap Genaral Manager Arema FC Rudy Widodo. Victor Tinoco tentu sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Sebab, dia juga pernah menjadi pelatih fisik Barito Putera. Rudy pun menuturkan, nama itu direkomend­asikan pelatih kiper Felipe Martin yang pernah bersama Victor di Barito Putera. ’’Felipe bilang ke kami bahwa Victor memiliki gaya kepelatiha­n yang modern. Selain itu, Victor fasih berbahasa Indonesia. Ini jadi nilai tambah baginya,’’ tutur Rudy.

 ?? RUBIANTO /JAWA POS RADAR MALANG ?? SONGSONG KOMPETISI: Para pemain Arema FC berlatih di Stadion Kanjuruhan.
RUBIANTO /JAWA POS RADAR MALANG SONGSONG KOMPETISI: Para pemain Arema FC berlatih di Stadion Kanjuruhan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia