Jawa Pos

Petrux Lunasi Penantian 17 Bulan

-

LE MANS, Jawa Pos – Fabio Quartararo punya asa menggelar pesta di depan publik sendiri pada GP Prancis kemarin (11/10). Apalagi, Quartararo menempati pole position. Namun, hujan deras yang mengguyur lintasan beberapa saat sebelum start mengubah peta persaingan secara signifikan. Situasi tersebut sempat menunda start untuk memberikan kesempatan kepada rider mengganti dengan ban basah.

Alhasil, bukan Quartararo yang akhirnya berpesta di Sirkuit

Bugatti, Le Mans. Melainkan Danilo Petrucci, pembalap Ducati yang musim ini susah payah menembus persaingan papan atas MotoGP. Pembalap yang musim depan bergabung dengan Tech3 KTM itulah yang menjadi aktor protagonis pada GP Prancis tadi malam.

Petrux –sapaan Petrucci– sukses merengkuh kemenangan dan podium pertamanya musim ini dalam kondisi wet race. Pembalap berusia 29 tahun itu melanjutka­n tren positifnya kala mengaspal di Le Mans.

Sepanjang tiga musim terakhir, dia selalu finis tiga besar. Musim lalu dia berhasil finis ketiga, sedangkan setahun sebelumnya mengakhiri balapan sebagai runner-up.Petruccime­njadipemba­lap berbeda ketujuh yang berhasil memenangi race musim ini.

’’Ini hasil yang luar biasa. Pagi ini (kemarin) aku mendapatka­n perasaan yang bagus saat lintasan kering,’’ kata Petrux di Parc Ferme tadi malam. Namun, pembalap Italia itu sempat khawatir saat hujan turun. ’’Tetapi, aku yakin bisa melakukann­ya saat hujan,’’ lanjut Petrux.

Aksi Petrux di Prancis terasa istimewa.Sebab,diaadalahp­embalap pertamaDuc­atiyangber­hasilmemen­angi balapan di Le Mans. Secarakhus­us,Petruxharu­smenunggu selama 17 bulan untuk kembali merasakan kemenangan di kelas premier.

 ?? FRANCOIS MONIER/AFP ?? BIKIN RAMAI: Pembalap Ducati Danilo Petrucci berhasil menang di Sirkuit Le Mans. Petrucci merupakan nama pembalap ketujuh yang naik podium dari sembilan seri yang sudah digelar musim ini.
FRANCOIS MONIER/AFP BIKIN RAMAI: Pembalap Ducati Danilo Petrucci berhasil menang di Sirkuit Le Mans. Petrucci merupakan nama pembalap ketujuh yang naik podium dari sembilan seri yang sudah digelar musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia