Jawa Pos

Sandiaga Uno Ajak Warga Pilih Machfud-Mujiaman

-

PENCALONAN Machfud Arifin pada pilwali Surabaya mendapatka­n dukungan dari Sandiaga Uno. Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengajak masyarakat mendukung penuh pasangan nomor urut 2 MachfudMuj­iaman pada pilwali 9 Desember.

Pertemuan mereka terjadi setelah makan malam pada Sabtu (10/10) di kediaman salah satu tokoh masyarakat Surabaya. Sandi bersama Noor Asiah berfoto dengan pose dua jari bersama Machfud dan istrinya, Lita. Menurut Sandi, Machfud bisa memberikan kebaikan bagi warga Surabaya. Purnawiraw­an jenderal bintang dua itu juga dikenal peduli terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

’’Insya Allah, harapan kita bahwa Surabaya menjadi maju kotane makmur

wargane dapat terwujud jika beliau (Machfud, Red) menjadi wali kota,” ucap Sandi yang mendamping­i Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Dukungan tidak hanya datang dari tokoh nasional. Kemarin (11/10) Machfud bertemu dengan komunitas Buddhis

Surabaya. Koordinato­r komunitas Buddhis Surabaya Dedi Andriyanto menuturkan, mereka ingin mengetahui visimisi serta program Machfud untuk membangun Surabaya ke depan. Selain itu, dia berharap ke depan komunitas Buddhis lebih diperhatik­an dan bukan sebagai pelengkap saja. ’’Dan setelah mendengar program serta visi-misi beliau, kami yakin dan optimistis Surabaya ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Secara terpisah, Machfud menyatakan bahwa tidak ada satu pun daun jatuh yang bukan karena kehendak Tuhan. Artinya, pertemuan dengan Sandiaga Uno, komunitas Buddhis Surabaya, hingga maju sebagai wali kota merupakan kehendak Yang Mahakuasa. ’’Saya sudah tidak butuh apa-apa lagi. Apa yang mau saya kejar? Saya hanya ingin mengabdika­n diri di kota kelahiran saya, Surabaya yang kita cintai ini,” terangnya.

Menurut Machfud, Surabaya memang sudah bagus di bawah kepemimpin­an Wali Kota Tri Rismaharin­i. Namun, masyarakat tentu mengingink­an lebih.

 ?? TIM MA FOR JAWA POS ?? DUA: Cawali Machfud Arifin mendapatka­n dukungan dari Sandiaga Uno.
TIM MA FOR JAWA POS DUA: Cawali Machfud Arifin mendapatka­n dukungan dari Sandiaga Uno.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia