Jawa Pos

Setahun, Servis Jam Tangan Tak Ada Kabar

-

PADA 18 Agustus 2019, ayah saya membawa jam tangan merek Rip Curl untuk diservis Watch Care di Grand City Surabaya. Ternyata merek tersebut hanya bisa diservis di Bali. Ayah saya akhirnya mengiyakan untuk melanjutka­n servis jam tersebut di Bali melalui Watch Care. Ayah saya bekerja di luar pulau. Karena itu, beliau berusaha memantau perkembang­an servis jam tangan melalui telepon. Namun, pihak Watch Care Surabaya kerap kali tidak mengangkat teleponnya.

Pada Desember 2019, saya mampir ke Grand City untuk mengambil jam tangan ayah. Ternyata jam tersebut belum selesai diservis. Pada awal 2020, ketika ayah saya mengunjung­i Surabaya, kami juga mendatangi Watch Care di Grand City. Lagi-lagi, jam belum diservis. Pihak Watch Care beralasan pernah menelepon ayah saya sekali, tapi tidak dijawab. Setelah itu, tidak ada konfirmasi lanjutan sehingga jam ayah saya tidak dikerjakan.

Ayah saya pun bertanya mengapa dari pihak Watch Care tidak pernah menjawab ketika ditelepon. Mereka menjawab sedang sibuk melayani klien yang datang secara langsung sehingga tidak ada waktu untuk menjawab telepon.

Karena tidak ingin ribut, ayah saya memilih untuk tetap melanjutka­n servisnya karena posisi jam tangan sudah di Bali. Selama awal hingga tengah tahun, kami terus meminta informasi progres servis jam tangan melalui telepon. Namun, yang dijawab hanya satu kali. Itu pun masih sama, yaitu menunggu kabar dari Bali.

Awal Agustus 2020, saya memberanik­an diri ke Watch Care Grand City Surabaya untuk meminta jam tangan yang diservis. Ternyata mereka sedang menyiapkan pindahan menuju Urban Icon Ambarrukmo,

Jogja. Saya diminta datang seminggu lagi dan mengambil jam yang diservis di Urban Icon Grand City.

Tepat 24 Agustus 2020, saya datang ke Urban Icon Grand City Surabaya. Namun, karyawan di Urban Icon menjawab bahwa semua jam yang sudah diservis tidak ada pada mereka. Semua dibawa ke Jogja. Saya disuruh menghubung­i via WA 0822 2406 2103. Pihak Urban Icon Grand City Surabaya menjanjika­n bahwa semua jam yang diservis aman dan pasti bisa diambil kembali.

Saya pun meminta sepupu yang bekerja di Jogja untuk menghampir­i Urban Icon Plaza Ambarrukmo. Namun, karyawan di sana meminta maaf karena saat itu tidak tahu posisi jam tangan ayah saya. Katanya, tidak ada sistem dan harus mencari satu per satu. Mohon penyelesai­an secepatnya.

HANA, Rungkut, Surabaya, 087855993x­xx

 ?? ILUSTRASI: BOEDIONO/JAWA POS ??
ILUSTRASI: BOEDIONO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia