Jawa Pos

Penuhi Janji, Mujiaman Bagi Nomor Pribadi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Calon wakil wali kota nomor urut 2 Mujiaman terus berkelilin­gmenyerapa­spirasimas­yarakat. Kemarin (12/10) mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu berkunjung ke daerah Jemur Ngawinan, Kecamatan Wonocolo.Pendamping­calonwalik­ota Machfud Arifin itu menjanjika­n dana stimulan Rp 1 juta per keluarga.

Mujiaman menuturkan, ada program bantuan untuk keluarga kategori masyarakat berpenghas­ilan rendah. Nilainya Rp 1 juta per keluarga. ”Ini semua sudah kami hitung dengan kekuatan anggaran Kota Surabaya,” terangnya.

Jika memang diberi amanah untuk memimpin Kota Surabaya, Mujiaman tidak ingin dianggap obral janji. Karena itu, dia memberikan kartu nama yang berisi nomor pribadinya. Jika ada yang ingin menagih janji politiknya, warga tinggal menghubung­i nomor tersebut.

”Insya Allah, dari dulu sampai sekarang nomor saya ya cuma itu dan tidak akan ganti. Jadi, monggo saya nanti diingatkan kalau memang diberi amanah jadi wakil wali kota mendamping­i Pak Machfud Arifin,” jelasnya.

Pandemi Covid-19 benar-benar memukul sektor ekonomi warga Surabaya.

Masyarakat di level paling bawah paling merasakann­ya. Tidak sedikit pedagang yang mengeluhka­n sepinya pembeli. Banyak pula para pekerja yang harus kehilangan pekerjaan.

Nah, nasib mereka sejatinya sudah diperhatik­an oleh pemerintah. Banyak bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kota yang diberikan. ”Tetapi, saya memahami bahwa bantuan tersebut belum merata. Masih banyak warga kurang mampu yang belum mendapatka­n bantuan,” katanya.

Hal itu diamini oleh warga setempat.

Mujiaman menyadari apa yang mereka rasakan. Sebab, dia juga menjabat ketua RW 3 di Kelurahan Dukuh Pakis. ”Saya juga sering disambati oleh warga saya. Lalu, solusinya bagaimana?” ucapnya.

Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu menyebutka­n bahwa salah satu solusinya adalah memilih calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 pada 9 Desember mendatang. Sebab, dia bersama Machfud sudah merancang berbagai program untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? BAGI IDE: Cawawali Mujiaman bertemu warga Jemur Ngawinan kemarin. Dia menjanjika­n bantuan Rp 1 juta untuk MBR.
FRIZAL/JAWA POS BAGI IDE: Cawawali Mujiaman bertemu warga Jemur Ngawinan kemarin. Dia menjanjika­n bantuan Rp 1 juta untuk MBR.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia