Jawa Pos

Bupati Dapat Lencana Emas dari Gubernur

Saat Peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim

-

GRESIK, Jawa Pos – Momen peringatan Hari Jadi Ke-75 Pemprov Jatim kemarin (12/10) juga menjadi hari spesial bagi Pemkab Gresik. Betapa tidak, Bupati Sambari Halim Radianto membawa pulang dua penghargaa­n sekaligus yang diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Emil Dardak.

Upacara peringatan hari jadi itu berlangsun­g di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Penghargaa­n yang diterima Bupati Sambari Halim Radianto tersebut adalah lencana emas

Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaa­n Jer Basuki Mawa Beya merupakan wujud apresiasi dari kekuatan, persatuan hingga dedikasi, pengorbana­n, dan perjuangan pemkab untuk masyarakat. Termasuk dalam penanganan Covid-19.

Yang membanggak­an, Bupati Sambari adalah satu-satunya kepala daerah yang mendapatka­n lencana emas Jer Basuki Mawa Beyaterseb­ut.SelainSamb­ari,ada sejumlah tokoh lain yang mendapat apresiasi serupa. ’’Untuk Pak Bupati Gresik, kita memberikan penghargaa­n atas dedikasi beliau seperti dalam penanganan Covid-19. Dari tiga daerah (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Red) yang dulu episentrum, kita bisa lihat bahwa Gresik saat ini yang paling landai,’’ ujar Khofifah.

Sebelumnya, pada Minggu malam (11/10) Gresik juga meraih predikat Open Defecation Free (ODF). Yakni, daerah yang masyarakat­nya sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembaranga­n.

’’Penghargaa­n sekaligus menjadi satu bukti tingkat kesadaran dan kesehatan masyarakat Gresik terus mengalami peningkata­n,’’ kata bupati yang diwakili Kabaghumas Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Selama ini pemerintah beserta berbagai elemen masyarakat terus bergerak melalui beragam program. Tujuannya, bisa mengubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia