Jawa Pos

Jatuh dari Motor, lalu Terlindas Truk

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Kecelakaan menimpa Farida Handayani. Perempuan 53 tahun itu terjatuh saat mengendara­i sepeda motor Honda nopol L 5798 SU di Jalan Raya Buduran. Tepatnya depan makam Kecamatan Buduran. Setelah jatuh, dia tidak kunjung berdiri. Korban lantas terlindas truk hingga tewas.

Peristiwa tersebut terjadi kemarin (12/10) sekitar pukul 14.00. Berdasar informasi yang dihimpun, laju sepeda motor Farida tidak begitu kencang. Dia juga berbonceng­an dengan Hartik. Namun, tiba-tiba pengendara itu mengerem mendadak. Dia bersama Hartik kemudian terjatuh.

”Nahas, Farida jatuh sampai terlempar ke seberang jalan,” ujar Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyon­o.

Pada waktu yang sama, lanjut Sugeng, ada truk merah nopol W 8041 NY yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Surabaya. Muhammad Yusuf, sopir truk tersebut, tidak sempat menginjak rem ketika ada pengendara motor yang terjatuh. Tubuh korban pun dilindas ban truk tersebut.

Kejadian itu mengakibat­kan arus lalu lintas macet. Banyak pengendara sepeda motor yang berhenti menyaksika­n korban kecelakaan. Beberapa mobil harus melaju bergiliran untuk dapat melewati lokasi tabrakan.

”Arus lalin memang padat sejenak, tapi setelah itu lancar kembali,” jelas Sugeng.

Dia menuturkan, pihaknya segera mengevakua­si dan membawa korban ke RSUD Sidoarjo. Menurut Sugeng, penyebab kecelakaan adalah pengendara diduga mengantuk. Saat berkendara, dia tiba-tiba mengerem, lalu terjatuh akibat guncangan. Penumpangn­ya, Hartik, berhasil selamat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia