Jawa Pos

Bagi Kisah Cinta Abadi Orang Tua

Peringatan 40 Hari via Virtual

-

SURABAYA, Jawa Pos – Berkumpul secara virtual lewat bermacam-macam aplikasi memang menjadi pilihan saat ini. Tidak hanya untuk webinar, wedding party, maupun pergelaran seni. Tapi juga untuk peringatan 40 hari seseorang yang spesial telah berpulang. Martin Suryana menggelar peringatan tersebut untuk sang papa Jumat malam (9/12). Meski digelar virtual, yang hadir tidak hanya anggota keluarga. Teman-teman terdekat sang papa juga turut hadir dalam perayaan 40 hari berpulangn­ya Stefanus Slamet Gunawan yang mengusung tema ”Endless Love” the Journey of Love. Peringatan tersebut dikonsep sedemikian rupa oleh Martin agar tetap hikmat dan syahdu. Penampilan live music juga turut menamani peringatan malam itu. Sambil berjalan, Martin mulai bercerita tentang kenanganny­a dengan sang papa. ”Suara saya sekarang serak. Sudah mirip dengan suara khas papa. Yang hilang saat ini mungkin siulan cintanya yang khas. Orang-orang terdekat papa pasti sangat tahu siulan khas itu,” ujar Martin membuka acara tersebut.

Kehilangan sosok yang sangat dikaguminy­a tentu tidak mudah. Terlebih saat dia harus kehilangan sang papa beberapa hari setelah sang mama, Angela

Maria Lina Trisnani Suwargo, juga berpulang. ”Ini salah satu alasan saya juga ingin mengenang mereka dengan keabadian cinta mereka,” terangnya.

Menurut dia, orang tuanya benar-benar sehidup semati dalam bingkai kisah perjalanan cinta yang abadi. Dalam peringatan yang dibuat live lewat Zoom dan YouTube itu, Martin bersama sang istri juga menampilka­n perjalanan cinta sang papa dan sang mama semasa hidupnya.

Keduanya secara bergantian kompak bercerita perjalanan cinta orang tua mereka itu berjalan. Terlebih di hari-hari tua mereka. Yang semakin hari semakin kuat. ”Dan suatu hari, saat mama divonis menderita kanker ganas, kami sangat terpukul. Tapi, kami sadar bahwa yang paling terpukul adalah papa,” cerita Martin melanjutka­n.

Tetap menjaga sang istri hingga akhir hayat dan akhirnya berpulang beriringan membuat Martin ingin menunjukka­n bagaimana cinta yang sederhana itu tercipta hingga maut memisahkan.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? BERKISAH: Martin Suryana bersama istri menceritak­an tentang kenangan indah mendiang papa dan mama.
MARIYAMA DINA/JAWA POS BERKISAH: Martin Suryana bersama istri menceritak­an tentang kenangan indah mendiang papa dan mama.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia