Jawa Pos

Nikita Gelar Pengajian sebelum Pernikahan

-

JAKARTA, Jawa Pos – Nikita Willy dikabarkan akan menikah besok (16/10). Untuk itu, dia mengadakan acara pengajian dan malam bainai kemarin. Bintang sinetron berusia 26 tahun itu tampak anggun dalam balutan abaya dan kerudung warna lilac dari Asky Febrianti. Didampingi sang ibu Yora Febrina, sang adik Winona, serta salah seorang kerabatnya, Nikita menuruni tangga diiringi doa dari para tamu dalam acara pengajian pranikah yang berlangsun­g di kediamanny­a.

Karena masih dalam masa pandemi, hanya sanak saudara dan kenalan terdekat yang diundang. Sebelum memasuki tempat pengajian, mereka menjalani rapid test terlebih dahulu.

Menjelang siang, pengajian berlangsun­g. Setelah rangkaian doa dan pembacaan ayat suci Alquran dan khotbah, Nikita memohon doa restu kepada sang ibu. Sambil berlutut, bintang sinetron Cinta Buta itu memohon maaf kepada ibunya sekaligus meminta izin untuk menikah dengan Indra Priawan.

Tangis Nikita pecah ketika dia memohon doa restu kepada Yora. ’’Doakanlah kami menjadi keluarga yang terus berjalan sesuai tuntunan agama dan menciptaka­n keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah,’’ ujar Nikita di sela isak tangisnya.

Yora dan Winona pun tak kuasa menahan tangis. Teman-teman Nikita yang menyaksika­n prosesi tersebut secara daring juga tampak meneteskan air mata. Beberapa di antara mereka mengunggah momen tersebut ke Instagram sambil memanjatka­n doa.

Karlina, ibu Indra, mengatakan bahwa memang benar sang anak akan menikah dalam pekan ini. Salah seorang kerabat Nikita yang menghadiri pengajian, Rina Dianatri, membenarka­n bahwa pernikahan dalam adat Lampung dilaksanak­an besok.

Seusai acara pengajian yang khusyuk, tadi malam Nikita dan keluargany­a juga mengadakan malam bainai. Itu adalah acara tradisi Minangkaba­u, asal keluarga Nikita, saat seorang perempuan bersiap melepas masa lajang.

 ?? FOTO-FOTO: BRIDESTORY ??
FOTO-FOTO: BRIDESTORY
 ??  ?? JELANG LEPAS LAJANG: Nikita Willy mengenakan abaya lilac saat pengajian kemarin (14/10).
JELANG LEPAS LAJANG: Nikita Willy mengenakan abaya lilac saat pengajian kemarin (14/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia