Jawa Pos

Putuskan Tetap Gelar Latihan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Nasib kelanjutan Liga 1 musim 2020 kembali dalam tanda tanya besar. Sebab, pihak kepolisian menegaskan tidak akan memberikan izin meski PSSI, PT LIB, dan klubklub sudah bersepakat akan memulainya awal November. Meski begitu,kondisiter­sebuttidak­memengaruh­i skuad Persebaya Surabaya.

Tim berjuluk Green Force itu akan tetap menjalani latihan seperti biasa. Sejak 31 Agustus, Persebaya memang sudah rutin melakukan latihan. ’’Saya sudah melakukan komunikasi dengan manajer (Candra Wahyudi). Sudah kami putuskan kalau tim akan tetap berlatih,’’ kata pelatih Persebaya Aji

Santoso saat dihubungi Jawa Pos.

Aji tahu belum ada izin dari pihak kepolisian. Artinya, kompetisi belum pasti berjalan. Bahkan, ada kemungkina­n Liga 1 2020 ditunda lagi. Tapi, keputusan yang diambilden­ganpihakma­najemen sudah bulat. ’’Kami tetap menggelar latihan dan manajemen tidak masalah dengan itu,’’ terang mantanpela­tihPersela­Lamongan dan Arema FC tersebut.

Lagi pula, Aji tahu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak akan sembaranga­n mengambil keputusan. Meski belum mendapat izin, pelatih 50 tahun itu yakin PSSI dan LIB akan berupaya mendapatka­n izin. ’’Karena federasi sudah mengambil keputusan kompetisi lanjut, untuk perizinan, mereka pasti akan melakukan lobi-lobi sehingga kompetisi bisa terlaksana,’’ terang Aji.

Karena itu, Aji yakin kompetisi bisa diputar. Pelatih asal Kabupaten Malang itu pun mulai memberikan materi latihan yang berat kepada pemainnya. Hal itu dilakukan agar anak asuhnya dalam kondisi fisik terbaik saat kompetisi dimulai. ’’Latihan yang saya berikan intensitas­nya lebih tinggi. Sesuai dengan keputusan federasi yang akan menggulirk­an kompetisi pada November,’’ jelas Aji.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? ANTUSIAS: Skuad Persebaya Surabaya terus menjalani latihan meski belum ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi.
ANGGER BONDAN /JAWA POS ANTUSIAS: Skuad Persebaya Surabaya terus menjalani latihan meski belum ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia