Jawa Pos

Honda Kembali Andalkan Alex dan Taka

-

ARAGON, Jawa Pos – MotoGP 2020 menyisakan lima balapan terakhir. Tetapi, belum ada sinyal kembalinya sang juara dunia, Marc Marquez, ke lintasan. Termasuk pada GP Aragon akhir pekan ini (18/10). Karena itu, Repsol Honda kembali menurunkan Stefan Bradl untuk menggantik­an peran Marc yang masih menjalani pemulihan cedera lengan kanan.

Bradl menggantik­an peran Marc sejak seri ketiga di Ceko. Rider asal Jerman itu akhirnya meraih poin pertamanya musim ini setelah berhasil finis kedelapan pada GP Prancis pekan lalu. Dia berupaya menjaga momentum tersebut jelang GP Aragon.

Selain itu, masih ada Alex Marquez. Alex diharapkan­bisameneru­skantrenpo­sitifpasca meraih podium kedua di Le Mans, Prancis, pekan lalu (11/10). Alex akan melanjutka­n adaptaside­nganmotorH­ondaRC213V­agar kembalimer­aihhasilma­ksimal.

’’Sekarang saatnya mengatur ulang dan kembali bekerja di Aragon,’’ papar Alex seperti dilansir situs resmi Honda Racing Corporatio­n. Alex terus memacu motornya supaya lebih kompetitif sejak sesi kualifikas­i.

Dari tim satelit, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow menjadi tumpuan LCR Honda untuk mendulang poin terbanyak di Aragon. Khusus buat Taka, sapaan karib Nakagami, dia kini menjadi pesaing top rider untuk memperebut­kan juara musim ini. Pembalap Jepang itu menjadi satu-satunya rideryang belum merasakan podium meski berada di jajaran lima besar klasemen.

Nakagami sejauh ini mengoleksi 81 poin dengan capaian terbaik finis keempat pada GP Andalusia. Pembalap 28 tahun itu masih berupaya mendapatka­n kontrak baru dengan LCR Honda. Melihat performany­a saat ini, Nakagami masih kompetitif untuk mengarungi balapan di kelas premier. Sementara itu, Crutchlow dipastikan mengakhiri kiprah bersama tim satelit Honda pada akhir musim ini.

Merujuk hasil GP Prancis pekan lalu, Nakagami menyatakan sulit untuk menjalani balapan ketika hujan. ’’Yang terpenting, kami bisa menyelesai­kan balapan. Sulit saat lintasan basah, tetapi kami berhasil melewatiny­a,’’ ujar Nakagami seperti dilansir Tuttomotor­iweb.

 ?? JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO ?? SIAP MELESAT: Takaaki Nakagami ketika tampil pada kualifikas­i di Le Mans Sabtu lalu (10/10).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO SIAP MELESAT: Takaaki Nakagami ketika tampil pada kualifikas­i di Le Mans Sabtu lalu (10/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia