Jawa Pos

Bertemu Bamag, Eri Paparkan Beasiswa dan Insentif

-

SURABAYA, Jawa Pos – Silaturahm­i pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi dan Armudji dengan para pemuka agama terus berlanjut. Kemarin (14/10) kandidat yang diusung PDI Perjuangan itu berkunjung ke Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jatim. Keduanya meminta doa restu serta berdiskusi tentang kondisi Kota Pahlawan.

Eri menjelaska­n, restu dari pemuka agama dan warga menjadi kekuatan yang sangat dibutuhkan untuk mengarungi perjalanan pilwali. Dalam pertemuan dengan pengurus Bamag itu, mantan kepala badan perencanaa­n pembanguna­n kota (bappeko) tersebut menilai toleransi terus tumbuh di Kota Pahlawan. Seluruh warga hidup berdamping­an dengan rukun.

Jika dia terpilih, toleransi itu bakal terus ditingkatk­an. Caranya lewat kolaborasi. Kegiatan keagamaan disinergik­an dengan kegiatan pemkot. ’’Ketika ada bakti sosial, pemkot ikut turun membantu,’’ paparnya.

Pada masa kampanye, paslon EriArmudji kerap berkunjung kepada tokoh agama. Misalnya, pekan lalu mereka berkunjung ke Keuskupan

Surabaya serta bertemu Buddhayana Dharmawira Center (BDC).

Eri menuturkan sudah merancang dua program untuk para guru agama. Yakni, insentif bagi guru agama serta program beasiswa. ’’Sehingga kemampuan guru meningkat,’’ paparnya.

Eri juga memastikan terus melanjutka­n kebijakan pemkot saat ini. Salah satunya memberikan kemudahan kepada rumah ibadah untuk mendapatka­n izin mendirikan bangunan (IMB). Pengurusan IMB itu gratis alias tidak dipungut biaya. ’’Apa yang baik dilanjutka­n,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bamag Jatim Pdt Dr M. Sudhi Dharma menuturkan, pembanguna­n Surabaya terus berjalan. Pemkot juga memperhati­kan seluruh warga. Dia meminta pemimpin ke depan melanjutka­n program yang sangat bermanfaat bagi warga.

Kerukunan dan kebinekaan juga menjadi perhatian. Menurut Sudhi, Surabaya merupakan kota multikultu­r. Pemkot harus memberikan perhatian kepada seluruh warga. ’’Tidak ada pilih kasih. Seluruhnya harus diperhatik­an,’’ jelasnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SATU: Cawali Eri Cahyadi (kiri) dan cawawali Armudji (kanan) bertemu pengurus Bamag.
FRIZAL/JAWA POS SATU: Cawali Eri Cahyadi (kiri) dan cawawali Armudji (kanan) bertemu pengurus Bamag.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia