Jawa Pos

Kombinasik­an Ecoprint dan Lurik dengan Gaya Milenial

-

SURABAYA, Jawa Pos – Ecoprint dan lurik jadi bahan utama desainer Yustin Muryani dalam karya terbarunya. Dua hal tersebut kemudian dipadukan dengan desain busana yang berbedabed­a. Namun, semua disesuaika­n dengan gaya khas milenial.

Tiga desain terbarunya itu diperagaka­n para model. Namun, tiga desain tersebut sangat berbeda satu sama lain. ’’Karya kali ini memang tiga-tiganya dibuat berbeda. Ada yang nuansa heritage, harajuku, sama moslem wear,’’ terangnya saat ditemui kemarin.

Untuk nuansa heritage, ada detail tokoh wayang srikandi yang ditambahka­n pada bagian rok. Untuk nuansa harajuku ala Jepang, ditambahka­nnya dari bagian desain atasan. Gaya oversize untuk bagian atasan juga diadaptasi­nya dalam desain kali ini.

Meski mencampurk­an banyak budaya di dalamnya, Yustin tetap menampilka­nnya dalam modest fashion. Sementara itu, cuttingcut­ting yang dipakai dalam karyanya kali ini lebih ke cutting asimetris. ’’Tapi, cutting yang asimetris ini lebih dipakai untuk kain luriknya. Biar ada variasi karena lurik ini garisnya lurus,’’ jelasnya.

Perempuan 56 tahun itu menambahka­n, memadukan kain Nusantara seperti lurik dan karya UMKM seperti ecoprint dengan gaya milenial memang menjadi fokusnya akhir-akhir ini. ’’Sengaja, biar anak-anak zaman sekarang juga tahu kalau kain-kain tersebut bisa dikreasika­n sesuai dengan gaya mereka juga,’’ ucapnya.

Bahkan, meski dengan warna yang didominasi cokelat, Yustin mengaku warna tersebut bukan berarti hanya menjadi warna untuk orang-orang tua. Warna earth tone itu pun ingin dibuktikan­nya juga cocok untuk anak-anak milenial.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? FRESH: Tiga model mengenakan busana Yustin Muryani yang menggunaka­n kain lurik dan ecoprint. Desainnya dirancang sesuai dengan gaya anak muda.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS FRESH: Tiga model mengenakan busana Yustin Muryani yang menggunaka­n kain lurik dan ecoprint. Desainnya dirancang sesuai dengan gaya anak muda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia