Jawa Pos

Semua Senang Bisa Mencetak Gol

-

KEBALIKAN dengan Manchester United, Inter Milan menjadi klub yang kembali dari agenda internasio­nal dengan riang. Jika lini pertahanan United bermain buruk, lini serang Nerazzurri menunjukka­n produktivi­tasnya.

Romelu Lukaku bersama Belgia, Lautaro Martinez (Argentina), Alexis Sanchez (Cile), hingga gelandang serang Christian Eriksen kembali ke Appiano Gentile dengan ”oleh-oleh” gol.

Lukaku kini mengoleksi 43 gol dalam 44 laga terakhirny­a bersama De Rode Duivels setelah brace-nya membawa kemenangan 2-1 atas Islandia di Laugardals­vollur kemarin (15/10). Dalam UEFA Nations League musim sebelumnya (2018–2019), Lukaku juga mencetak brace dalam kemenangan 3-0 atas Islandia di venue yang sama.

Bukan hanya itu. Matchday keempat grup 2 League A tersebut sekaligus menandai Lukaku sebagai kapten De Rode Duivels. ”Yang paling penting adalah memberikan kemenangan bagi tim karena itulah alasan kami datang ke sini (Laugardals­vollur, Red),” ucap Lukaku di laman resmi UEFA. Eriksen semestinya juga mengenakan ban kapten seiring menjalani caps keseratus bersama Denmark kemarin. Sayang, bek Simon Kjaer juga melakoniny­a bersama Danish Dynamite sehingga Eriksen harus ”mengalah”. Setidaknya, Eriksen tetap terhibur karena satu-satunya gol kemenangan Denmark pada menit ke-35 berasal dari tendangan penaltinya.

Untuk Lautaro dan Alexis, gol-gol mereka tercipta dalam kualifikas­i Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Lautaro menjadi pencetak gol Argentina selain Lionel Messi di kualifikas­i Piala Dunia dalam empat tahun terakhir.

Alexis juga on fire. Dua matchday awal kualifikas­i zona Conmebol ditandainy­a dengan gol.

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP ?? PEMAIN KE-31: Aksi Weston McKennie saat menghadapi Sampdoria di Allianz Stadium (21/9). Dia terkonfirm­asi positif Covid-19.
MIGUEL MEDINA/AFP PEMAIN KE-31: Aksi Weston McKennie saat menghadapi Sampdoria di Allianz Stadium (21/9). Dia terkonfirm­asi positif Covid-19.
 ?? HARALDUR GUDJONSSON/AFP ??
HARALDUR GUDJONSSON/AFP
 ?? TWITTER/CHRISTIAN ERIKSEN ?? MOMEN BAHAGIA: Foto atas, Christian Eriksen bersama Simon Kjaer merayakan penampilan keseratus bersama Denmark dengan kemenangan di Stadion Wembley. Romelu Lukaku kembali mencetak dua gol ke gawang Islandia di Laugardals­vollur.
TWITTER/CHRISTIAN ERIKSEN MOMEN BAHAGIA: Foto atas, Christian Eriksen bersama Simon Kjaer merayakan penampilan keseratus bersama Denmark dengan kemenangan di Stadion Wembley. Romelu Lukaku kembali mencetak dua gol ke gawang Islandia di Laugardals­vollur.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia