Jawa Pos

Vandalisme di Underpass Mayjen Sungkono

Butuh Enam Kaleng Cat untuk Mengembali­kan Wajah Tembok seperti Semula

-

SURABAYA, Jawa Pos – Wajah cantik underpass Mayjen Sungkono tercoreng oleh ulah vandalisme. Tembok proyek infrastruk­tur yang menjadi solusi kemacetan di bundaran Satelit itu dicoret-coret grafiti vandalisme yang tak menunjukka­n estetika.

Karena itu, kemarin pemerintah kota (pemkot) melalui dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan (DPUBMP) mengembali­kan tampilan tembok underpass yang dibangun pada 2016 tersebut seperti semula.

Sejak pukul 08.30, delapan anggota satuan tugas (satgas) jalan dan jembatan DPUBMP sibuk menggerakk­an tuas kuasnya ke arah tembok underpass. Penggarapa­n dimulai dari tembok samping jalur Mayjen Sungkono−HR

Muhammad. ’’Kami bawa enam kaleng cat,” ujar Satya Permana, salah seorang anggota satgas.

Satya mengungkap­kan, beberapa titik tembok dicorat-coret oleh orang yang tidak bertanggun­g jawab. Dia menyayangk­an kejadian itu. Underpss tidak memiliki area mural. ’’Jadi harus dibersihka­n,” tambahnya.

Pengecatan tembok dilakukan secara hati-hati. Sebab, tak sedikit kendaraan yang melintas dengan kencang di underpass. Anggota satgas memasang papan peringatan yang menginform­asikan adanya pengerjaan.

Underpass dibiayai oleh asosiasi pengembang Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur. Terowongan tersebut dibangun dengan harapan bisa mengurai kemacetan di kawasan Mayjen Sungkono yang selama ini menjadi perlambata­n pembanguna­n di kawasan Surabaya Barat.

Pemkot melengkapi pekerjaan infrastruk­tur oleh para pengusaha tersebut. Yang dilengkapi, antara lain, PJU, rambu, dan kelengkapa­n jalan lainnya.

 ?? DIMAS NUR APRIYANTO/ JAWA POS ?? MENGECAT KEMBALI: Satgas jalan dan jembatan DPUBMP berupaya mengembali­kan wajah underpass Mayjen Sungkono dari coretan tangan yang tidak bertanggun­g jawab kemarin.
DIMAS NUR APRIYANTO/ JAWA POS MENGECAT KEMBALI: Satgas jalan dan jembatan DPUBMP berupaya mengembali­kan wajah underpass Mayjen Sungkono dari coretan tangan yang tidak bertanggun­g jawab kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia