Jawa Pos

Jadi Momentum Pertunjuka­n Segi Tiga Ajaib Saebener Strasse

-

LIVERPOOL, Jawa Pos – Antara sihir James Rodriguez dan otak Thiago Alcantara. Ya, begitu yang bisa digambarka­n dari kolaborasi James dan Thiago di lini tengah Bayern Muenchen dalam rentang waktu 2017–2019. Terutama ketika kedua pemain kontribusi di balik 19 dari 88 gol Die Roten saatmengan­gkatMeiste­rschale musim 2018–2019.

Bersama Javi Martinez, laman resmi Bundesliga pada musim itu menyebutny­a sebagai segi tiga ajaib di bawah asuhan der trainer Niko Kovac. Minus Javi, James dan Thiago hadir dalam derbi Merseyside di Goodison Park nanti malam (siaran langsung

Mola TV pukul 18.30 WIB).

Bukan sebagai rekan satu tim tentunya, melainkan berhadapan. James Bond dari Banfield –julukan James– bersama Everton, sementara Thiago berada di kubu berseberan­gan, Liverpool FC. Carlo Ancelotti, tactician Everton yang juga pernah menghuni Saebener Strasse, markas latihan Bayern, mungkin bisa jadi pengganti Javi.

’’Mereka bertigalah yang dinantikan dalam derbi (Merseyside malam nanti, Red). Dua (pemain) wajah baru (James dan Thiago) serta pelatih yang membuat Everton menempati posisi nomor satu dengan capaian sempurna (4 laga, 4 menang),’’ tulis Liverpool Echo.

Kemampuan Ancelotti mengembali­kan performa terbaik James mungkin bisa memberi alasan Everton bakal mengakhiri kutukan tak pernah memenangi derbi Merseyside di Premier League sedekade terakhir.

James sudah mengemas 3 gol dan 2 assist bagi Everton. Sepanjang karirnya bermain untuk klub-klub top Eropa seperti FC Porto, AS Monaco, Real Madrid, hingga Bayern, James hampir selalu bisa mewarnai musim pertamanya dengan kontribusi penting dalam derbi atau laga klasik. Hanya di Real dia gagal memenangi El Derbi Madrileno pertamanya. Real keok 1-2 oleh Atletico Madrid.

Liverpool Echo menyebut, James memang baru kembali dari agenda internasio­nal ke Finch Farm (markas latihan Everton) pada Kamis waktu setempat (15/10). Meski begitu, Ancelotti masih konfiden salah satu key player-nya di balik rekor sempurna Everton tersebut bisa kembali dalam top performanc­e.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia