Jawa Pos

GP Vietnam Akhirnya Dibatalkan

-

HANOI, Jawa Pos – Covid-19 juga berdampak pada pergelaran GP Vietnam. Debut balapan yang disiapkan di sirkuit jalanan Hanoi tersebut gagal terwujud tahun ini. Selanjutny­a, edisi pertama GP Vietnam akan beralih ke musim 2021. Imbasnya, musim ini hanya tersisa enam seri balapan F1.

Sebelumnya, promotor GP Vietnam masih optimistis bisa menggelar balapan pada November mendatang. Namun, virus korona harus menggagalk­an rencana tersebut. Pembatalan itu menjadi satu-satunya pilihan yang mereka miliki menyusul status Covid-19 yang masih mengkhawat­irkan di seluruh dunia, khususnya kawasan Asia. ”Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami,” kata CEO Vietnam GP Corporatio­n Le Ngoc Chi dilansir Motor Sport Magazine. Pihak promotor memastikan segera melakukan refund tiket.

Secara teknis, pembatalan GP Vietnam memang tinggal menunggu waktu. Khususnya, setelah F1 melansir jadwal terbaru hingga 17 seri. Di situ, GP Abu Dhabi ditempatka­n sebagai balapan penutup musim ini.

 ?? MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO ?? GAGAL DEBUT: Penampakan sirkuit jalanan di Hanoi yang disiapkan untuk pergelaran GP Vietnam.
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO GAGAL DEBUT: Penampakan sirkuit jalanan di Hanoi yang disiapkan untuk pergelaran GP Vietnam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia