Jawa Pos

Lawan dengan Gotong Royong

-

INDONESIA adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat. Terbukti, dari sekian banyak pengalaman sejarah, Indonesia mampu survive dan bertahan dari beragam tantangan dan cobaan yang menghadang.

Karena itu, sudah saatnya menunjukka­n kepada dunia bahwa Indonesia mampu menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang menggerogo­ti seluruh sendi bangsa ini. Mulai sektor kesehatan, ekonomi, hingga sosial. Indonesia harus tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menunjukka­n betapa pedulinya kepada sesama. Terutama yang terkena dampak Covid-19.

Di masa pandemi ini, setiap individu perlu menjaga diri dengan menjalanka­n protokol kesehatan 3M. Yakni, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

’’Pandemi Covid-19 ini harus kita hadapi bersama sebagai elemen bangsa, harus bersatu mengatasin­ya,’’ ujar Presiden RI Kelima Megawati Soekarnopu­tri dalam Konser Berbagi Kasih Bersatu Melawan Corona yang disiarkan kanal YouTube BNPB.

Menurut Megawati, sejatinya, Indonesia adalah bangsa dengan jiwa bergotong royong. Karena itu, di tengah pandemi ini, saatnya Indonesia menunjukka­n bahwa dengan bergotong royong Indonesia bisa melawan Covid-19. ’’Banyak daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kini, saatnya kita buktikan bahwa gotong royong juga bisa dilakukan dalam skala besar,’’ jelasnya.

 ?? WWW.PDIPERJUAN­GAN.ID ?? NASIONALIS: Presiden RI Kelima Megawati Soekarnopu­tri meminta seluruh elemen bangsa untuk bersatu mengatasi Covid-19.
WWW.PDIPERJUAN­GAN.ID NASIONALIS: Presiden RI Kelima Megawati Soekarnopu­tri meminta seluruh elemen bangsa untuk bersatu mengatasi Covid-19.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia