Jawa Pos

Perbanyak Tanaman di Taman Tanah Kali Kedinding

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pembanguna­n infrastruk­tur di taman Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, belum bisa dilanjutka­n tahun ini. Namun, pemkot memastikan, pengembang­an ruang terbuka hijau (RTH) di bekas pasar tak mandek. Ada penambahan tumbuhan untuk memperasri taman.

Penghijaua­n dilakukan sepekan terakhir. Ada puluhan tumbuhan yang disebar di area RTH. Jenisnya bermacamma­cam. Selain tabebuya, ada tanaman jati.

Tidak saja di bagian tengah. Petugas dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya juga memperbany­ak tanaman perdu di bagian pinggir. Penanaman dilakukan untuk mencegah penyalahgu­naan RTH.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Anna Fajriatin menjelaska­n, penghijaua­n merupakan program pemerintah. Penanaman dilakukan bertahap. ”Itu program pemkot. Memang ada penambahan tanaman,” kata Anna.

Dia menjelaska­n, program pembanguna­n taman Tanah Kali Kedinding belum bisa dilanjutka­n tahun ini. DKRTH belum bisa memastikan kapan proyek dilanjutka­n. ”Untuk tahun depan masih dicek,” tambah Anna.

Pembanguna­n Taman Kali Kedinding mulai digarap 2019. Keberadaan RTH di bekas pasar itu tidak hanya untuk mendorong kenyamanan masyarakat di Surabaya Utara. Namun, juga diharapkan mengurangi tingginya polusi di Jalan Kedung Cowek.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA PO ?? BIAR LEBIH HIJAU: Meski tak ada anggaran pembanguna­n, Taman Tanah Kali Kedinding tetap ditambahi tanaman baru sehingga terlihat lebih asri.
AHMAD KHUSAINI/JAWA PO BIAR LEBIH HIJAU: Meski tak ada anggaran pembanguna­n, Taman Tanah Kali Kedinding tetap ditambahi tanaman baru sehingga terlihat lebih asri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia