Jawa Pos

Kembangkan Skill lewat Make-up Collab

-

SURABAYA, Jawa Pos – Beaute Femme Community (BFC) punya caranya sendiri untuk membuat aktif sebuah komunitas meski berada di rumah masing-masing. Salah satunya, membuat kegiatan kolaborasi make-up. Temanya tentu dibuat berbeda. Yang menarik, hanya ada beberapa slot untuk mereka yang bisa cepat membuat look make-up yang sudah ditentukan. Founder BFC Mindy Tedja menjelaska­n bahwa konsep make-up collab biasa digelar dua kali dalam sebulan. ”Temanya kami tentukan dari committee, lalu di-floor-kan ke grup. Sistemnya siapa cepat dia dapat. Yang akhirnya karya make-up-nya nanti diunggah di Instagram komunitas,” jelasnya.

Dari semua kegiatan yang digelar BFC, Mindy mengaku bahwa anggotanya paling heboh dengan kegiatan make-up collab. ”Grup itu langsung heboh banget kalau sudah open untuk collab. Kalau di komunitas lain member-nya biasanya panik kalau ada project review produk. Nah, di BFC member-nya malah santai sama project review, tapi superhiste­ris sama make-up collab,” ceritanya.

Misalnya, dalam tema pada Oktober ini. Tema-tema berbau Halloween menghiasi feed Instagram BFC. Namun, tidak satu pun terlihat seperti bermianmai­n. Mereka sudah seperti make-up artist fanstasy yang pro. ”Solanya, kami lumayan serius untuk BFC collab ini. Kalau melenceng nanti sama yang handle bisa disuruh ngulang lagi,” terangnya.

Dari situ, karya-karya make-up dari komunitas yang memang banyak fokus ke make-up fantasy itu bisa semakin berkembang.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? TOTAL: Member Beaute Femme Community dengan make-up bertema Halloween yang menjadi tema Oktober.
MARIYAMA DINA/JAWA POS TOTAL: Member Beaute Femme Community dengan make-up bertema Halloween yang menjadi tema Oktober.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia