Jawa Pos

Libur Diperpanja­ng sampai Bulan Depan

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Persela Lamongan meliburkan tim sejak 3 Oktober lalu. Kemudian, tim dijadwalka­n kembali berlatih pada 11 Oktober. Namun, sampai saat ini belum ada aktivitas latihan yang dilakukan. Bahkan, libur latihan bakal lebih lama lagi.

’’Libur latihan diperpanja­ng sampai tanggal 15 November,’’ kata Nil Maizar, pelatih Persela. Artinya, tidak akan ada aktivitas sampai satu bulan ke depan. Keputusan itu cukup berani. Mengingat PSSI punya rencana untuk kembali menggulirk­an kompetisi pada 1 November nanti.

Hanya, sampai saat ini memang belum ada kepastian apakah kompetisi benar-benar dimulai sesuai rencana. Yang jelas, keputusan libur sudah dibuat. Nil juga memberikan kebebasan kepada seluruh pemainnya. Apakah ingin menetap di mes atau memilih pulang kampung. ’’Tidak ada masalah kalau mau pulang. Asal pemain tetap melakukan individual training,’’ ucap Nil.

Tim pelatih memang sudah memberikan program latihan bagi pemain. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kondisi fisik. Meski libur panjang diberikan, bagi pemain, hak tersebut sejatinya tidak mengejutka­n. Sebab, sebelumnya mereka pernah merasakan hal serupa. Yakni, saat kompetisi dihentikan akibat pandemi Maret lalu.

Bagi pemain, libur panjang dianggap kurang ideal. Kapten Persela Eky Taufik merasakan betul hal tersebut. Tidak ada latihan membuat pemain tidak memiliki aktivitas. Padahal, mereka harus rajin menjaga kondisi fisik. Memang, sudah ada latihan individu yang diberikan. Tapi, tetap saja materinya tidak seperti saat latihan di lapangan. Eky pun bingung dengan kepastian kompetisi ke depan. Apakah tetap lanjut pada 1 November atau malah kembali ditunda. Tidak pastinya kompetisi diyakini bakal berpengaru­h ke latihan tim. ’’Persiapan pasti jadi berantakan. Karena kami belum tahu kapan kompetisi dimulai,’’ tambah pemain asal Sragen tersebut. Karena itu, Eky berharap segera ada kepastian bergulirny­a kompetisi. ’’Semoga ada kejelasan, tidak ditunda-tunda lagi,’’ tegas Eky.

Tidak pastinya kompetisi juga membuat rencana Persela mendaratka­n pemain asing ditunda. Awalnya, mereka mengincar bek asing anyar. Maklum, mereka baru saja ditinggal Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha. Bek asing itulah yang diincar untuk mengisi slot yang ditinggal Rafinha.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? REAKTIF: Nil Maizar berpesan agar pemain Persela tetap melakukan individual training.
ANGGER BONDAN/JAWA POS REAKTIF: Nil Maizar berpesan agar pemain Persela tetap melakukan individual training.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia