Jawa Pos

Perbaikan Jalan Sidorame Digarap Malam Hari

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pengendara yang melintasi Jalan Sidorame–Sultan Iskandar Muda diminta waspada. Saat ini Balai Besar Pelaksanaa­n Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya merehabili­tasi jalan tersebut. Peninggian jalan merupakan proyek lanjutan pada 2018. Berdasar pantauan, proyek perawatan jalan sudah hampir rampung

J

Beberapa titik jalan yang semula berlubang telah tertutup aspal lagi. Termasuk perempatan Pegirian yang aspalnya sudah mulus.

Pejabat Pembuat Komitmen Ruas Surabaya–Waru BBPJN VIII Suratno berharap rehabilita­si jalan selesai secepatnya. Sebab, masih ada ruas yang harus ditata lagi. Yakni, Jalan Perak Timur dan Barat. ”Sementara tidak ada gangguan di Jalan Sidorame. Perbaikan juga tidak terkendala hujan,” kata Suratno.

Dia mengakui, pihaknya memang sempat khawatir dengan parkir liar di Jalan Sidorame. Namun, persoalan tersebut sudah bisa diatasi. ”Pemilik kendaraan paham. Mereka mendukung,” ujar Suratno.

Proyek yang didanai APBN itu digarap sesuai dengan masukan polisi. Pengerjaan dilakukan saat malam atau di atas pukul 22.00. Waktu pengerjaan dipilih dengan menyesuaik­an kondisi lalu lintas di lokasi proyek.

Jalan Sidorame merupakan salah satu titik terpadat di kawasan utara. Jalur nasional itu dilalui banyak kendaraan setiap hari. Bukan hanya mobil pribadi, tetapi juga truk besar.

Menurut Suratno, perbaikan jalan sudah disesuaika­n kapasitasn­ya. Ada peninggian hingga 11 cm di bagian tengah. Dengan penguatan aspal, diharapkan jalan tidak mudah rusak. ”Dua sisi yang direhab. Panjangnya mencapai 700 meter,” jelas Suratno.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia