Jawa Pos

Pemkab Gresik Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

-

Opini WTP dari Kementeria­n Keuangan ini menjadi bukti bahwa pola kerja di Kabupaten Gresik tertata dengan baik dan profesiona­l.”

Dr Ir H SAMBARI HALIM RADIANTO ST MSI Bupati Gresik

KEGIGIHAN Bupati Dr Ir H Sambari Halim Radianto ST MSi dalam membangun Kabupaten Gresik terus membuahkan prestasi gemilang. Kali ini adalah kembali diraihnya opini wajar tanpa pengecuali­an (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2019. Capaian itu merupakan yang kelima berturut-turut sejak 2015.

Sambari berujar bahwa raihan WTP tersebut membuktika­n akuntabili­tas Pemerintah Kabupaten Gresik benarbenar teruji. Prestasi itu merupakan buah kerja keras dari seluruh pegawai, pejabat, serta doa ulama dan kiai. Yang tidak kalah penting adalah partisipas­i serta dukungan seluruh masyarakat terhadap visi-misi Pemkab Gresik.

”Alhamdulil­lah, meski ada pandemi Covid-19, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik bersyukur sekali karena kembali mendapatka­n opini wajar tanpa pengecuali­an,” ujar Sambari yang disampaika­n melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi. ”Saya berharap ke depan kita tetap memperoleh penghargaa­n, bahkan bisa lebih memperbaik­i prestasi,” lanjutnya.

Transparan­si pengelolaa­n keuangan yang dikedepank­an Pemkab Gresik juga menjadi kunci raihan WTP selama lima kali berturut-turut. Laporan keuangan yang disajikan pun akuntabel, update, dan dapat dipertangg­ungjawabka­n.

Sementara itu, raihan opini WTP ini menambah deretan prestasi yang diraih Pemkab Gresik di bawah kepemimpin­an Sambari dan Wakil Bupati Gresik Dr H Moh Qosim MSi. Sumbangsih mereka terasa makin besar di pengujung pengabdian. Warisan tersebut akan menjadi tonggak pembanguna­n untuk membuat Gresik lebih maju ke depannya.

Untuk itulah Sambari mendapatka­n sambutan luar biasa dari para ASN di lingkungan Pemkab Gresik setelah kembali dari menerima piagam opini WTP yang diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grand City Surabaya, Senin (19/10).

Sejumlah kepala OPD secara spontanita­s menghadirk­an kelompok hiburan reog Ponorogo. Ketika sampai di gerbang Kantor Pemkab Gresik, Sambari langsung dipandu untuk naik ke dadak merak. Mereka mengawal sang bupati hingga memasuki kantor.

 ?? PEMKAB GRESIK FOR JAWA POS ?? PANEN PRESTASI: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahka­n opini WTP kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Senin (19/10).
PEMKAB GRESIK FOR JAWA POS PANEN PRESTASI: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahka­n opini WTP kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Senin (19/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia