Jawa Pos

Penampilan Lepas ”Si Manusia Es”

-

WESTBROMWI­CH,JawaPos–Kemenangan 3-1 atas Chelsea dalam Boxing Day (27/12) melecut semangat Arsenal untuk bangkit. Setelah The Blues, Brighton & Hove Albion (30/12) dan West Bromwich Albion kemarin (3/1) jadi korban berikutnya The Gunners.

Kemenangan atas West Brom termasuk yang melegakan tactician Arsenal Mikel Arteta. Bukan hanya karena menjadi skor kemenangan terbesar di liga musim ini, melainkan juga Pierre-Emerick Aubameyang dkk tampil los seperti keinginann­ya. ”Kami benar-benar seimbang antara menyerang dan bertahan,” kata Arteta kepada Daily Mail.

Salah satu bukti penampilan lepas Arsenal adalah Kieran Tierney yang mencetak gol pertamanya­musimini.Bek23tahun­itumembuka skor kemenangan The Gunners pada menit ke-23. Musim lalu, bek kiri asal Skotlandia tersebut baru mencetak gol pada matchweek pemungkas Premier League. Bukan hanya gol, Tierneyjug­amemberika­nassistunt­ukgolkeemp­at yang dilesakkan Alexandre Lacazette (64’).

Performa apik Tierney terlihat sejak Arteta menempatka­nnya lagi sebagai bek kiri, bukan bek tengah kiri dalam skema 3-4-3. ”Dia (Tierney) adalah bek kiri yang aktif dan memainkann­ya sebagai bek tengah telah mematikan kreativita­snya,” ucap pandit BT Sport sekaligus mantan bek Arsenal Martin Keown.

Atas performany­a kemarin, fans Arsenal menjuluki Tierney sebagai Si Manusia Es. Pemicunya, saat sesi pemanasan sebelum laga, mantan pemain Celtic FC itu hanya mengenakan kaus dan celana pendek di saat rekan setimnya berkostum lengkap.

Perlu diketahui, cuaca di The Hawthorns kemarin sangat dingin karena hujan salju. ”Bersama Celtic, aku jadi terbiasa bermain di cuaca dingin atau bahkan salju turun sekalipun. Yang terpenting, kami berprogres kembali ke jalur yang tepat,” papar Tierney kepada Sky Sports.

 ?? MICHAEL REGAN/POOL/AFP ?? BERSALJU: Kieran Tierney (kiri) mengawali pesta kemenangan empat gol Arsenal atas West Bromwich Albion di The Hawthorns.
MICHAEL REGAN/POOL/AFP BERSALJU: Kieran Tierney (kiri) mengawali pesta kemenangan empat gol Arsenal atas West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia