Jawa Pos

Lima Pelajar MAN Raih Prestasi di MOC

-

GRESIK, Jawa Pos – Hampir setahun aktivitas belajarmen­gajar di sekolah dilaksanak­an secara daring dampak pandemi Covid-19. Namun, kondisi itu tidak menyurutka­n semangat sejumlah siswa asal Gresik untuk meraih prestasi. Baik akademik maupun nonakademi­k.

Lima pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik, misalnya. Pada pengujung 2020, mereka membawa pulang lima medali di olimpiade tingkat nasional. ’’Prestasi para siswa itu menjadi kado di ulang tahun ke-75 Kemenag,’’ kata Kepala MAN 2 Gresik Sumari kemarin (3/1).

Lima siswa itu adalah Novita Aprilia meraih perak dalam olimpiade biologi, Devi Ardianti mendapat perunggu dalam olimpiade ekonomi, dan Yusriyah Rizqi memperoleh perunggu di olimpiade geografi. Di olimpiade matematika, Elif Mutiatur Rohmah mendapat medali perak dan Kharisma Nurdiana meraih medali perunggu.

Pada Madrasah Olimpiade Contest (MOC) 2020 yang dilaksanak­an secara online tersebut, MAN 2 Gresik tidak hanya mengirimka­n lima siswa. Namun, yang berhasil membawa medali hanya lima siswa. ’’Itu sudah luar biasa karena bersaing dengan ratusan bahkan ribuan siswa dari seluruh Indonesia,” ungkap Sumari bangga.

Sementara itu, Kepala Kemenag Gresik Markus memberikan apresiasi kepada para siswa yang terus haus akan prestasi. Selain MAN 2 Gresik, sebelumnya atau Oktober lalu, MAN 1 Gresik meraih prestasi di ajang internasio­nal. ’’Ini sebagai bentuk jawaban atas keberadaan lembaga pendidikan madrasah di Gresik. Para siswa madrasah juga kaya akan prestasi. Nah, kami akan terus dukung dan kembangkan,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia