Jawa Pos

Tiga Anggota Dewan Juga Terpapar

-

GRESIK, Jawa Pos – Hasil swab test PCR sebagai tindak lanjut rapid test antigen terhadap tiga anggota DPRD Gresik yang dinyatakan reaktif sudah keluar. Hasilnya? Mereka positif terpapar Covid-19. Tiga wakil rakyat itu pun harus menjalani isolasi.

’’Tiga anggota itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing setelah hasil swab test keluar. Tidak ada gejala yang timbul, tapi hasilnya positif. Kita doakan yang terbaik,” kata Ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir kemarin (3/1).

Namun, karena mendapat amanat untuk tidak dipublikas­ikan, Qodir pun tidak bersedia membuka identitas tiga anggota dewan tersebut. Yang jelas, kegiatan di gedung DPRD Gresik terus berjalan seperti biasa. ’’Sterilisas­i dan tracing sudah dilakukan. Ke depan, protokol kesehatan ketat tentu akan terus dijalankan,” ungkapnya.

Khusus bagi anggota yang menjalani isolasi, lanjut dia, mereka masih bisa mengikuti kegiatan kedewanan secara daring. Baik rapat maupun pertemuan-pertemuan. ’’Sambil menunggu hasil pemeriksaa­n lanjutan hingga mereka benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa beraktivit­as seperti biasa,” ungkapnya.

Dalam pekan pertama ini, legislatif akan menggelar rapat pimpinan tentang rencana kerja 2021. Selain itu, ada rapat internal di komisi masing-masing.

Misalnya, komisi I yang membidangi hukum dan pemerintah­an. ’’Tentu me-review beberapa program kerja seperti pasca pelaksanaa­n Pilkada Gresik 2020 selesai,’’ papar politikus muda dari PKB itu.

Lalu, komisi IV yang membidangi masalah kesehatan. Tentu mereka juga ikut bertanggun­g jawab dengan meminta laporan dan perkembang­an terkini tentang progres penanganan Covid-19. Lalu, komisi bidang pembanguna­n juga tentu harus mengawal penuh proses normalisas­i Kali Lamong.

’’Yang pasti, semoga ikhtiar teman-teman wakil rakyat bisa berjalan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Qodir.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia