Jawa Pos

Masker yang Tepat Bantu Cegah Penularan Covid-19

Dalam era kenormalan baru (new normal), Anda perlu membawa barang-barang yang dapat mendukung upaya pencegahan Covid-19. Di antaranya, masker, pelindung wajah (face shield), sabun cuci tangan atau hand sanitizer, tisu basah dan kering, alat makan dan minu

- (tih/co1/wir)

satu alat pelindung diri yang paling penting dan wajib tersedia di masa pandemi adalah masker. Di pasaran, tersedia beberapa jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, Anda perlu mengetahui kemampuan daya saring masker yang dipilih terhadap polusi, bakteri, dan partikel.

Pahami perbedaan jenis dan standar masker untuk masyarakat umum dan tenaga medis. Sebab, beberapa jenis masker hanya berfungsi sebagai pelindung kontaminas­i polusi dari luar serta masker jenis lain memiliki fungsi untuk meminimalk­an penyebaran virus dan penyakit.

Keluhan umum dalam pemakai masker selama ini adalah tidak nyaman disertai sakit di telinga karena tekanan karet yang terlalu ketat dan kaku. Akibatnya, banyak pemakai yang menjadi tidak disiplin. Mereka menempatka­n masker di posisi yang salah. Misalnya, di dagu, leher, menggantun­g di satu sisi telinga, atau malah melepas masker yang dipakai.

Berdasar permasalah­an itu, Bagus Group yang menyuplai produk perawatan pribadi seperti popok dewasa merek Entrust Gold, popok alas merek Entrust Underpad Gold, dan pembalut perempuan merek Nina Anion menawarkan solusi dengan memproduks­i Bagus Surgical Mask yang nyaman dipergunak­an dalam jangka waktu lama tanpa ada keluhan sakit di bagian telinga.

Produk Bagus Surgical Mask mempunyai beberapa kelebihan. Yakni, memiliki tiga lapisan proteksi yang lebih tebal bila dibandingk­an dengan masker sejenis lainnya. Lapisan paling luar adalah hygienic breathable macro

sheet, yakni lapisan tembus udara yang higienis untuk menyaring debu dan partikel kasar serta memiliki sifat antiair yang efektif untuk menahan percikan cairan atau droplet. Lapisan tengah adalah meltblown

non-woven filter sheet, yakni lapisan filter berkualita­s surgical grade yang mampu menyaring bakteri dengan angka BFE (bacterial filtration efficiency) ≥ 98 persen sehingga efektif untuk menyaring cairan, darah, droplet, dan partikel yang paling kecil (sesuai dengan standardis­asi YY 0469-2011 medical surgical masks). Sementara itu, lapisan paling dalam adalah sheet, hygienic breathable

berupa lapisan lembut yang higienis untuk menyalurka­n udara bersih dan berfungsi untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut.

Kelebihan lain Bagus Surgical Mask adalah memiliki earloop, comfortabl­e and wide

yakni karet telinga yang lebih lebar, lembut, dan lentur sehingga nyaman digunakan dalam waktu yang lama tanpa rasa sakit di telinga. Selain itu, Bagus Surgical Mask memiliki wide fit design, yakni area masker yang lebih lebar sehingga menutup lebih sempurna.

Selain memproduks­i Bagus Surgical Mask, Bagus Group mengeluark­an masker berkualita­s tinggi untuk anak, yaitu Bagus Pipi Kids Surgical Mask, yang memiliki fitur yang sama dengan masker dewasa dengan penambahan desain karakter yang lucu agar anakanak suka memakainya.

 ?? BAGUS FOR JAWA POS ?? TIGA LAPISAN PROTEKSI: Demi menjaga kesehatan diri dan keluarga tercinta, pastikan selalu menggunaka­n Bagus Surgical Mask saat beraktivit­as di luar rumah.
BAGUS FOR JAWA POS TIGA LAPISAN PROTEKSI: Demi menjaga kesehatan diri dan keluarga tercinta, pastikan selalu menggunaka­n Bagus Surgical Mask saat beraktivit­as di luar rumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia