Jawa Pos

Integrasik­an SWK Keputih dengan Taman

-

SURABAYA, Jawa Pos - Pembenahan dan renovasi dilakukan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Keputih. Lokasi yang berada satu kompleks dengan Pasar Keputih itu diberi akses tambahan. Nanti pengunjung bisa langsung naik ke lapak makanan dan minuman di lantai 2.

Selama ini akses masuk ke lantai 2 hanya melalui tangga biasa. Hal itu dirasa kurang nyaman. Sebab, terkadang tertutup juga dengan barang-barang pedagang pasar. Kini akses khusus sudah disiapkan.

Jalur tersebut tidak berupa tangga, tetapi jalan setapak yang memiliki elevasi langsung ke lantai 2. ”Kami lakukan pembenahan agar lebih bagus,” ujar Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian Maharhando­no.

Dia menyebutka­n, pembanguna­n akses khusus itu merupakan masukan dari pedagang. Mereka mengeluhka­n banyaknya pembeli yang sambat karena sulit naik ke lantai 2. DPRKP CKTR Surabaya juga sedang membangun jalan dari Taman Keputih menuju SWK.

Dulu ada akses, tetapi lewat pasar. Hal itu dirasa kurang efektif. ”Sekarang pengunjung taman bisa langsung ke SWK atau sebaliknya. Saat ini sudah tahap finishing,” ujar Iman.

Sementara itu, pembanguna­n SWK Kalijudan juga bakal dilanjut tahun ini. Rencananya, pengerjaan fisik bangunan dilakukan secara bertahap. Tahun lalu DPRKP CKTR Surabaya hanya membangun akses jalan. ”Tahun ini memasuki pembanguna­n fisik gedung,” ucapnya.

Nanti lokasi tersebut menampung lebih dari 100 pedagang. Mereka berasal dari kelompok PKL yang berjualan di kawasan Jalan Kalijudan.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? MASUKAN PEDAGANG: Pekerja merapikan pagar akses menuju SWK Keputih kemarin. Jalan itu diharapkan mempermuda­h warga berkunjung ke sentra kuliner di lantai 2 kompleks Pasar Keputih.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS MASUKAN PEDAGANG: Pekerja merapikan pagar akses menuju SWK Keputih kemarin. Jalan itu diharapkan mempermuda­h warga berkunjung ke sentra kuliner di lantai 2 kompleks Pasar Keputih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia