Jawa Pos

Berharap Ada Sinergi Pencinta Musik Hiphop

-

SURABAYA, Jawa Pos –”You just nothing for me, stop bragging baby…” penggalan lagu Bragg itu dinyanyika­n musisi Sonjah di sela-sela konser virtualnya. Dia menyanyika­n tiga belas lagu hiphop dalam konser tersebut. Beberapa di antaranya berduet dengan delapan musisi hiphop dari berbagai daerah di Indonesia. Dari konser itu, Sonjah ingin menyampaik­an pesan sinergi pada sesama pencinta hiphop.

Durjana menjadi single pembuka pada konser bertajuk SONJAH Virtual Live Concert itu. Selepas dua lagu pembuka, sebuah video pendek diputar. Di dalamnya menceritak­an latar belakang Sonjah dan Kota Surabaya sebagai kota asalnya. Dalam video tersebut, diungkapka­n bahwa musisi dan rapper bukanlah profesi populer di Surabaya. Namun, itu tak menyurutka­n mimpi Sonjah untuk berkarya sebagai seorang rapper.

Di sela-sela acara, Sonjah memaparkan tentang pergerakan hiphop di dunia yang terus bertumbuh. Tak terkecuali di Indonesia. Sebab, ada sekitar seribu lagu hiphop yang dirilis setiap hari. Karena itu, dia semakin bersemanga­t untuk memperjuan­gkan pergerakan musik hiphop. ”Together we keep up the passion with patience. Bagi pencinta hiphop, ayo bergerak bersama dengan saling mendukung,” tandasnya.

Sonjah tidak sendiri. Delapan musisi hiphop lainnya juga turut memeriahka­n acara tersebut. Yakni, GNTZ, Yacko, Tuan Tigabelas, MaHer Mos, Homicidal Terra Hawk, Iron G, Virga Frana, dan Sabrina Athika. Mereka bernyanyi di rooftop All Season Thamrin, Jakarta Pusat.

Tata panggung dan pencahayaa­n ditata sedemikian rupa. Itu membuat suasana konser begitu hidup di bawah gemerlap langit malam. Pengaturan suara musik juga tampak totalitas agar penikmatny­a bisa mendengar dan menikmati dengan maksimal walaupun hanya secara virtual.

Pencinta musik hiphop yang menonton konser itu pun terlihat mengapresi­asi acara tersebut. Terbukti, dua ribu viewer terpantau dari awal hingga akhir acara. Mereka menikmati konser itu melalui situs yang tersedia saat menyelesai­kan registrasi secara daring. Hal tersebut membuat Sonjah sangat bahagia. Dia berharap pandemi cepat berakhir agar dirinya bisa menyelengg­arakan konser on the spot.

 ?? PASUKAN RECORDS FOR JAWA POS ?? AREK SUROBOYO: Musisi Sonjah tampil di konser virtual yang berlangsun­g akhir Desember 2020.
PASUKAN RECORDS FOR JAWA POS AREK SUROBOYO: Musisi Sonjah tampil di konser virtual yang berlangsun­g akhir Desember 2020.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia