Jawa Pos

Petugas Terpapar, Alihkan Layanan ke Online

Kelurahan Gading dan Kapas Madya Baru Ditutup Sementara

-

SURABAYA, Jawa Pos – Di Kelurahan Gading dan Kapas Madya Baru (KMB), mulai kemarin (11/1) pelayanan tatap muka dihentikan. Hal itu dilakukan karena ada petugas yang terpapar Covid-19. Layanan pun dialihkan ke online.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun mengatakan, untuk menghindar­i potensi penularan, semua pegawai di dua kelurahan itu sementara waktu bekerja dari rumah dan isolasi mandiri. Kemarin semua staf dan dua lurah telah menjalani tes swab. Hasilnya keluar dua atau tiga hari ke depan. ’’Nah, nanti kita lihat bagaimana hasilnya. Kalau negatif, pelayanan segera buka. Namun, kalau banyak yang terkonfirm­asi positif, otomatis harus tutup,’’ tuturnya.

Ridwan menyebutka­n, beberapa layanan bakal dialihkan ke online. Misalnya, layanan untuk keperluan kependuduk­an. Warga bisa mengakses laman Klampid atau melalui pesan WhatsApp. ’’Termasuk, pengurusan surat keterangan miskin (SKM) tetap bisa dilakukan,’’ katanya.

Dia berharap hal itu bisa menjadi perhatian warga. Potensi penularan Covid-19 ada di mana-mana. Harapannya, masyarakat lebih berhati-hati lagi dan mematuhi protokol kesehatan di mana pun.

Ridwan juga memastikan, kecamatan dan kelurahan bakal lebih memaksimal­kan pengawasan. Terutama tempat-tempat publik yang dikunjungi banyak orang atau dijadikan ajang berkumpul. ’’Kami tiap hari berkelilin­g untuk memantau kondisi kawasan Tambaksari. Misalnya, tempat-tempat usaha yang berpotensi jadi lokasi berkerumun. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penerapan Perwali 67/2020,’’ katanya.

Nah, nanti kita lihat bagaimana hasilnya. Kalau negatif, pelayanan segera buka. Namun, kalau banyak yang terkonfirm­asi positif, otomatis harus tutup.’’

 ??  ?? RIDWAN MUBARUN Camat Tambaksari
RIDWAN MUBARUN Camat Tambaksari

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia