Jawa Pos

Bupati dan Wabup Terpilih Rapat Perdana dengan TAPD

-

SIDOARJO, Jawa Pos - Bupati dan wakil bupati terpilih, Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi, kemarin datang ke pendapa. Keduanya menggelar koordinasi perdana dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Tujuannya, sinkronisa­si APBD 2021 dengan 17 program yang menjadi visi mereka.

”APBD kan sudah digedok, tapi kami kompromika­n dan sinkronkan agar 17 program yang sudah kami gagas bisa tetap ter-cover,” ujar Muhdlor. Mereka juga membahas bagaimana menjalanka­n 17 program lewat mekanisme perubahan anggaran keuangan (PAK) pada Juni nanti. Selain itu, anggaran 2022 sudah harus didiskusik­an.

Menurut Muhdlor, berdasar pembahasan kemarin, hampir semua cocok disinkroni­sasi. ”Karena kami buat program juga kami sinergikan dengan RPJMN 2020–2024,” ujarnya.

Muhdlor menyebutka­n, dari seluruh program, infrastruk­tur dan pelayanan publik jadi yang utama. Salah satunya, frontage

road yang akan berjalan karena sesuai PP Nomor 80. ”RSUD sudah jadi keharusan,” ujar dia.

Terkait dengan gedung terpadu delapan lantai, pihaknya akan mengkaji ulang. Bagi dia, ditunda lebih baik. Subandi menambahka­n, pertemuan kemarin merupakan langkah perencanaa­n. Sebab, realisasi kegiatan harus dilakukan dengan perencanaa­n yang matang. ”Jaminan ke ASN agar bekerja maksimal adalah saling komunikasi,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Tata Pemerintah­an dan Kesra Setda Sidoarjo M. Ainur Rahman menyebutka­n, tatap muka antara TAPD dan OPD dengan bupati dan Wabup terpilih jadi gambaran bagi OPD dan TAPD untuk melangkah. ”Hanya, itu masih sebatas paparan agar ada sinkronisa­si program,” tutur Ainur.

APBD kan sudah digedok, tapi kami kompromika­n dan sinkronkan agar 17 program yang sudah kami gagas bisa tetap ter-cover.’’

MUHDLOR Bupati Sidoarjo Terpilih

 ?? ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? KOORDINASI: Muhdlor dan Subandi bersama TAPD, OPD, dan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat rapat sinkronisa­si di pendapa kemarin.
ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS KOORDINASI: Muhdlor dan Subandi bersama TAPD, OPD, dan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat rapat sinkronisa­si di pendapa kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia