Jawa Pos

Klub Desak Kepastian Kompetisi Segera Diputuskan

Pertemuan dengan LIB Dimajukan

-

SURABAYA, Jawa Pos − Klub-klub tidak mau lagi PSSI bertele-tele soal kejelasan kompetisi. Salah satu desakan paling frontal adalah meminta PT LIB selaku operator kompetisi segera mengadakan pertemuan dengan klub. Jika awalnya direncanak­an 22 Januari mendatang, sebagian besar klub meminta pertemuan itu dimajukan.

Alasannya jelas. Yakni, agar rapat exco yang bakal memutuskan kejelasan kompetisi tidak perlu menunggu awal Februari. Kalau bisa, akhir bulan ini keputusan kompetisi lanjut atau tidak bisa segera ditentukan. Agar klub bisa punya rencana ke depan. Baik soal bisnis maupun kontrak pemain.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita membenarka­n hal tersebut. Dia mengatakan, sebagian besar klub memang meminta pertemuan dimajukan, tidak pada 22 Januari mendatang. ’’Mereka ingin pertemuan pada 15 Januari. Tadi pagi saya sudah kirim undangan yang baru kepada klub,’’ ujarnya. ’’Akan diadakan secara virtual karena situasi masih PSBB,’’ lanjutnya

Lukita menuturkan, permintaan klub sebenarnya sederhana. Hanya meminta kejelasan kompetisi. Karena itu, pihaknya memaklumi ketika banyak suara meminta pertemuan dengan LIB dipercepat.

Nantinya, pertemuan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama adalah sesi untuk 18 klub Liga 1. Kenapa? Sebab, Liga 1 membutuhka­n waktu yang cukup lama dibandingk­an pembahasan Liga 2. Liga 1 paling krusial karena sudah memainkan pertanding­an selama tiga pekan. ’’Liga 2 setelah Liga 1, beda jam,’’ jelasnya.

Pria asal Bandung itu menegaskan bahwa LIB hanya sebagai jembatan. Artinya, hanya mendengark­an aspirasi dan mengetahui kondisi klub saat ini. Kemungkina­n juga ditambah soal keinginan apakah kompetisi dilanjutka­n atau dihentikan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita
ANGGER BONDAN/JAWA POS Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia