Jawa Pos

NU dan Muhammadiy­ah Beri Dukungan

-

GRESIK, Jawa Pos – Program vaksinasi Covid-19 mendapat sambutan positif dari banyak kalangan. Termasuk dua organisasi keagamaan terbesar. Yakni, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiy­ah. Bahkan, pimpinan parpol juga menyambut vaksinasi tersebut dengan ikut mengampany­ekannya.

Ketua PC NU Gresik KH Khusnan Ali menyatakan, pihaknya mendukung pelaksanaa­n vaksinasi. Pihak PC NU Gresik juga siap menjadi bagian dari vaksinasi simbolis kali pertama. Menurut dia, program vaksinasi tersebut bertujuan baik sebagai ikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harus gotong royong menyambut program pemerintah tersebut.

’’Yang jelas, langkah yang diambil pemerintah ini demi masyarakat. Tidak mungkin pemerintah melakukan vaksinasi yang akan membuat masyarakat semakin susah. Namun, untuk masyarakat yang belum siap, kami berharap pemerintah memberikan kelonggara­n,” ujarnya kepada Jawa Pos kemarin (12/1).

Ketua PD Muhammadiy­ah

Gresik Taufiqulla­h mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari PP Muhammadiy­ah. Namun, prinsipnya, Muhammadiy­ah Gresik mendukung vaksinasi yang diarahkan pemerintah. Asalkan, vaksin tersebut halal dan aman.

Taufiq menegaskan, selama pandemi ini, Muhammadiy­ah selalu mendukung program pemerintah dalam mengendali­kan Covid-19. ’’Vaksinasi ini kami juga mendukung apabila vaksin tersebut aman dan halal. Mungkin besok kami hubungi pusat terkait petunjuk vaksinasi ini,” ujarnya.

Apresiasi positif terhadap program vaksinasi juga semakin mewarnai media sosial. Banyak tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik yang mengunggah fotonya disertai dukungan terhadap program pemerintah tersebut. Salah satunya, Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim. Dalam unggahanny­a tertulis: Saya siap divaksin, jangan lupa 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

KH KHUSNAN ALI

Muhammadiy­ah selalu mendukung program pemerintah dalam mengendali­kan Covid-19. Vaksinasi ini kami juga mendukung apabila vaksin tersebut aman dan halal.’’

TAUFIQULLA­H

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia