Jawa Pos

Lapor Polda setelah Dihajar Pacar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Polda Jatim mendapat laporan penganiaya­an terhadap anak di bawah umur. JMA yang menjadi korban mengaku dianiaya pacarnya yang berinisial RE. ”Benar ada laporan masuk, saat ini sedang didalami,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko kemarin (12/1).

Kasus tersebut sempat viral di media sosial (medsos) Twitter. Unggahan tentang penganiaya­an itu dibuat akun @juragansac­hetan. Dia mengaku sebagai kakak korban. Janna Vieanty Andhika, pemilik akun, menyebut penganiaya­an yang dialami adiknya sangat keterlalua­n.

JMA tidak hanya dipukul pelaku. Tapi, juga beberapa kali dibenturka­n ke tembok. Bahkan, kakinya disundut rokok. Janna menuturkan, penganiaya­an itu terjadi Minggu (3/1).

Mulanya sang adik merahasiak­an penganiaya­an yang dialaminya. ”Rabu (6/1) baru ketahuan mama,” jelasnya. Mamanya curiga karena tubuh adiknya lebam di sejumlah bagian. Salah satunya di lengan.

JMA mengaku mengalami penganiaya­an di rumah pelaku. Ironisnya, saat itu tempat tinggal pelaku juga tidak sepi. ”Orang tuanya ada,” tutur Janna. Menurut dia, adiknya sudah berteriak minta tolong. Namun, tidak ada yang merespons. ”Adikku pulang naik Grab. Itu pun yang pesenin tetanggany­a,” ungkapnya. JMA saat itu tidak bisa mengabari keluarga karena ponselnya disita. Handphone baru dikembalik­an beberapa hari kemudian.

Janna mengatakan, orang tua pelaku sudah mendatangi rumahnya. Mereka meminta maaf. Dalihnya, saat kejadian, mereka tidak mendengar suara teriakan adiknya. Bapaknya juga menyampaik­an anaknya tidak ikut karena menenangka­n diri ke luar kota. ”Gak ada tanggung jawab sekali,” keluhnya.

Lantaran tidak puas, keluargany­a mengambil langkah tegas. Kejadian yang dialami adiknya dilaporkan ke polisi. JMA sendiri yang menjadi pelapor. ”Udah divisum. Berkas laporannya udah jadi,” terangnya. Keluargany­a kini memasrahka­n proses hukum kepada polisi. Janna ingin pelaku mendapat hukuman setimpal dengan perbuatann­ya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia