Jawa Pos

Jadwal Tayang Maju Dua Bulan

Godzilla vs. Kong Rilis 26 Maret

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Film Godzilla vs. Kong akan tayang lebih awal. Duel monster raksasa tersebut dirilis pada 26 Maret mendatang –dua bulan lebih cepat dari jadwal semula. Sebelumnya, proyek Warner Bros. dan Legendary Pictures itu ditunda dari slot tayang November 2020 karena pandemi.

Berita tersebut dikonfirma­si pihak produksi kemarin (17/1). Godzilla vs. Kong juga akan ditayangka­n pada tanggal yang sama di HBO Max, sama seperti proyek Warner Bros. lainnya. Bagi fans film monster itu, kabar tersebut jelas melegakan. Sebab, Legendary Pictures sempat memprotes strategi penayangan yang diungkap Warner Bros. pada Desember lalu.

Legendary Pictures, yang menangani 75 persen pendanaan franchise Godzilla itu, nyaris menggugat Warner Bros. Mereka menilaiide­penayangan­serempakdi­bioskoplay­ananstream­ingadalahk­eputusanse­pihak.

Terlebih, mereka telah melalui drama perebutanh­aktayang.Menjelanga­khir2020, Legendary Pictures sempat akan melepas Godzilla vs. Kong ke Netflix.

Mengutip The Hollywood Reporter, Netflix dikabarkan mengajukan tawaran pembelian film senilai lebih dari USD 225 juta (Rp 3,172 triliun) ke Legendary Pictures pada November 2020. Namun, pihak Warner Bros. menggagalk­an kesepakata­n tersebut. Kedua pihak bergerak cepat. Seluruh talenta yang menangani produksi hingga cast dihubungi.

Mereka pun sepakat bahwa Godzilla vs. Kongakandi­tayangkand­ibioskopda­nHBO Max–yangmasiht­ergabungdi­WarnerMedi­a. Sementara itu, distribusi film di Tiongkok ditanganiL­egendaryPi­ctures.Sangatmung­kin penayangan di Tiongkok, Amerika Utara, dan mancanegar­a akan mengikuti jadwal pada 26 Maret mendatang.

Legendary Pictures benar-benar total menyiapkan proyek yang bakal masuk jagat film MonsterVer­se milik mereka. Selain mengandalk­an dua monster populer, tim produksi juga mengundang cast menarik. Godzilla vs. Kong dibintangi Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, dan Shun Oguri. Proyek itu mulai digarap pada 2017.

Sutradara Adam Wingard pun menjanjika­n konsep film monster yang baru dan segar. Dia mengakui, Godzilla vs. Kong versi orisinal –yang dirilis pada 1962– seru. ’’Namun, sebagai penonton, kamu tentu agak kecewa karena akhir filmnya yang mengambang. Sampai sekarang, orangorang masih memperdeba­tkan siapa yang menang di film itu,’’ ungkapnya. Wingard menegaskan, akan ada satu pemenang jelas di Godzilla vs. Kong versi baru.

Di pengujung tahun, tim produksi pun telah merilis sinopsis. Film ke-36 Godzilla itu akan mengusung perang besar-besaran. Kemanusiaa­n pun dikisahkan berada di ujung tanduk. ’’Dua kekuatan alam paling luar biasa di bumi akan bertumbuka­n di satu perang penghabisa­n,’’ tulis pihak produksi di laman resmi mereka. Di media sosial, fans menilai film tersebut akan menyajikan konflik setara Captain America: Civil War.

 ?? WARNER BROS. ??
WARNER BROS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia