Jawa Pos

Usulkan Ikuti Jadwal Kompetisi Eropa

-

JAKARTA, Jawa Pos – Sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan kembali bergulir. Klub-klub berharap kepastian itu segera ada. Manajemen Persib Bandung berharap liga bisa berlangsun­g tahun ini meskipun berubah format. Hal itu disampaika­n CEO Persib Teddy Tjahjono.

”Kami kan hidup dari sepak bola ya, jadi sepak bola harus berjalan. Meskipun kami sangat paham ini sedang pandemi,” katanya ketika dikonfirma­si Jawa Pos kemarin.

Pria asal Malang itu menyebut sepak bola sudah bisa berjalan di berbagai negara. Kecuali di Indonesia. ”Kami sampaikan, sepak bola harus jalan dengan protokol kesehatan karena pandemi seperti ini,” ujarnya. Dia jugaberhar­apvaksinbi­samemberik­an kepastian agar pandemi ini bisa berakhir. ”Tapi, kembali, sepak bola harus berjalan,” bebernya.

Mengenai waktu kick-off, pihaknya mengusulka­n agar kompetisi 2021 mengikuti kalender sepak bola di Eropa yang bergulir pada pertengaha­n tahun. Menurut dia, ada keuntungan bagi pembanguna­n sepak bola Indonesia dari banyak aspek jika opsi tersebut dipilih.

Mulai jendela transfer pemain hingga penentuan wakil Indonesia ke AFC dan Liga Champions Asia. ”Kan sekarang ini kita selalu telat karena kompetisi selesaiDes­ember,sedangkanp­endaftaran bulan November,” sebutnya.

Dengan demikian, akan ada kekosongan jadwal dari Februari sampai Agustus 2021. Teddy menjelaska­n, ada banyak opsi untuk mengisi kekosongan jadwal tersebut. ”Nah, untuk mengisi kekosongan di Februari sampai Agustus, apa nih yang mau kita isi? Karena sepak bola harus tetap berjalan. Apa pun kami akan sepakat asalkan sepak bola berjalan,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia