Jawa Pos

Antusiasme Penggemar Bunga

-

GRESIK, Jawa Pos – Antusiasme warga pada bunga dan tanaman hias belakangan makin mewabah saja. Buktinya, pameran bertema Flora Holic 2021 di Icon Mall yang berakhir kemarin (17/1) diserbu para pengunjung. Tidak hanya asal Kota Pudak, mereka juga datang dari Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

Beberapa peserta pameran tersebut berasal dari Miru, Desa Banyu Urip, Kecamatan Kedamean. Maklum, sudah lama kampung di ujung selatan Gresik tersebut dikenal sebagai kampung bunga dan tanaman hias. Banyak sekali warganya yang membudiday­akan beragam jenis bunga dan pepohonan.

’’Alhamdulil­lah, lumayan ramai. Saya setiap hari loading karena banyak yang habis,’’ ujar Khusnul Huda, salah seorang peserta pameran dari Miru.

Ada begitu banyak tanaman hias yang diperjualb­elikan. Terutama yang sedang ngetren. Di antaranya, sukulen, keladi, janda bolong, kaktus, dan lidah mertua. Harganya mulai Rp 5.000 hingga jutaan rupiah.

Menurut General Manager Icon Mall Gresik Alfialdy Baenars, pihaknya juga mendukung para penggemar atau penggiat tanaman bunga hias. Dengan terus bersinergi antarpihak, ekonomi pada masa pandemi Covid-19 bisa kembali bangkit dan pulih. ’’Dengan begini, jumlah pengunjung mal bisa naik. Ribuan karyawan mal ikut senang karena tenant tidak ditutup akibat sepi pengunjung,’’ ujarnya kepada wartawan.

Sejak masa pandemi, lanjut dia, pihaknya memberlaku­kan protokol kesehatan. Pengunjung harus menjalani pemeriksaa­n suhu badan, wajib mengenakan masker, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Petugas juga terus mengingatk­an pengunjung untuk menjaga jarak. ’’Melihat animo pengunjung, nanti kami gelar pameran tanaman lagi,’’ tambah Rere Repanca, chief marcomm and tenancy.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? MENYEGARKA­N: Para pelaku usaha tanaman hias mengikuti pameran Flora Holic 2021 di Icon Mall yang berakhir kemarin. Pameran itu mendapat sambutan positif karena selama masa pandemi Covid-19, peminat tanaman hias kembali meningkat.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS MENYEGARKA­N: Para pelaku usaha tanaman hias mengikuti pameran Flora Holic 2021 di Icon Mall yang berakhir kemarin. Pameran itu mendapat sambutan positif karena selama masa pandemi Covid-19, peminat tanaman hias kembali meningkat.
 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? SEDANG TREN: Aglonema khanza, salah satu tanaman hias di area pameran yang dijual Rp 2,25 juta.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS SEDANG TREN: Aglonema khanza, salah satu tanaman hias di area pameran yang dijual Rp 2,25 juta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia