Jawa Pos

Tekad Rekrut Sejuta Kader Militan

-

JAKARTA, Jawa Pos – Partai Kebangkita­n Bangsa (PKB) semakin serius menyasar kaum milenial pada pemilu mendatang. Garda Bangsa sebagai sayap partai menargetka­n sejuta kader dan mengusung Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Target itu disampaika­n dalam acara mukernas dan pengukuhan pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa di Amanuba Resort, Bogor, kemarin (4/4). Gus Ami –sapaan baru Muhaimin Iskandar– memimpin langsung pengukuhan tersebut.

Gus Ami menyampaik­an, Garda Bangsa harus benar-benar hadir untuk merangkul suara kaum milenial di Indonesia. Di PKB, lanjut dia, anak muda sejatinya sudah diberi ruang berproses yang besar. Sejak PKB didirikan, Abdurrahma­n Wahid alias Gus Dur dan para pendiri partai memberikan ruang bagi anak muda. ”Saya jadi Sekjen PKB, kemudian saya jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda,” ungkap dia.

Politikus asal Jombang itu menjelaska­n, anak mudalah yang membawa kemenangan dan kejayaan PKB di masa mendatang. Dia optimistis anak muda di Garda Bangsa mampu meraup suara besar pemilih milenial. ”Warna anak mudalah yang memenangka­n partai ini ke depan,” tegasnya.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan memastikan, banyak kegiatan yang dijalankan organisasi yang dipimpinny­a sebelum mukernas dan pengukuhan. Manifesto Garda Bangsa juga dikumandan­gkan dalam kesempatan itu. Salah satu poinnya adalah tekad Garda Bangsa untuk merekrut sejuta kader militan di seluruh Indonesia. ”Tekad ini untuk menyuksesk­an pencalonan Gus Ami, Ketum PKB, sebagai presiden RI pada 2024,” tegas Tomkur, sapaan Tommy Kurniawan. Lebih dari 200 peserta hadir dalam mukernas dan pengukuhan kali ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia