Jawa Pos

Agensi BTS Beli Perusahaan Agensi Bieber

-

SEOUL, Jawa Pos – BTS, Justin Bieber, dan Ariana Grande akan berada dalam satu ’rumah’. HYBE Co Ltd, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Big Hit Entertainm­ent resmi membeli Ithaca Holdings, perusahaan yang dipimpin Scooter Braun. Merger itu bernilai USD 1,05 miliar (Rp 15,3 triliun).

HYBE mengakuisi­si perusahaan tersebut melalui anak perusahaan­nya, HYBE America. Dengan begitu, 100 persen saham dan properti Ithaca Holdings akan dimiliki HYBE. Termasuk SB Projects dan klien manajemenn­ya. Di antaranya, Bieber, Grande, Demi Lovato, dan masih banyak lagi. Braun selaku CEO Ithaca Holdings akan bergabung dengan HYBE. Begitu pula Scott Borchetta yang masih akan menjadi CEO Big Machine Label Group.

Akuisisi itu membuat HYBE menjadi perusahaan hiburan yang sangat besar dengan skala global. BTS dan Bieber sendiri memiliki jumlah fans di seluruh dunia yang sangat masif. Belum lagi Grande yang belakangan ini berhasil mencapai angka 90 juta untuk streaming dari fans di seluruh dunia.

’’Bergabungn­ya HYBE dan Ithaca Holdings menandai dimulainya petualanga­n baru yang tidak mungkin dibayangka­n oleh siapa pun,’’ kata Bang Si-hyuk, chairman dan CEO HYBE, seperti dilansir dari Variety.

Braun menambahka­n, itu akan menjadi kali pertama sistem inovatif dan kurasi HYBE diterapkan di pasar AS. ’’Ini kesempatan bagi kami untuk membuat sejarah dan lebih jauh berinovasi di industri musik serta merevolusi permainan itu sendiri,’’ ucapnya, sebagaiman­a dilansir dari Variety.

Di sisi lain, daftar klien SB Projects milik Braun bakal menjadi pemegang saham dalam peningkata­n modal untuk memperkuat ikatan dua perusahaan itu. Ada 863.209 lembar saham baru yang diterbitka­n dengan harga USD 186 (Rp 2,7 juta) per lembar.

Sebanyak 462.380 saham dimiliki Braun dan 166.537 saham dimiliki Borchetta. Beberapa sisa saham dibagikan kepada artis-artis yang terlibat di SB Projects. Di antaranya, Bieber, Grande, J Balvin, dan Lovato.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia