Jawa Pos

Kans Bertahan Tipis, Abdou Akan Habis-habisan Lawan PS Sleman

-

BANDUNG, Jawa Pos – Performa pemain asing Persik Kediri di Piala Menpora 2021 Abdou Rafiou belum memuaskan. Di lini depan, pemain asal Togo itu kalah bersaing dengan penggawa lokal Septian Bagaskara.

Padahal, pelatih Persik Joko Susilo sudah memberinya kesempatan. Mantan pemain Acamdemie Foot itu sudah tampil dalam dua laga sebagai pengganti. Yakni, Persik kalah kontra Persebaya Surabaya (23/3) dan PS Sleman (28/3).

Hasilnya? Dia belum mencetak gol sama sekali. Hal itu membuat Joko Susilo tidak menurunkan Abdou pada laga ketiga saat Persik menang 2-1 atas Madura United (3/4). ’’Pandangan saya memang banyak kekurangan di lini depan. Karena itu, untuk kompetisi (Liga 1) nanti, tentunya kami akan menambah pemain,’’ kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Jika mendatangk­an striker baru, posisi Abdou kian terancam. Apalagi, selain Septian, masih ada striker lainnya, yakni Antoni Putro. Dialah yang mencetak gol kemenangan atas Madura United (3/4). Dengan berstatus pemain trial, kans bagi Abdou untuk bertahan makin tipis.

Meski begitu, Abdou ingin bertahan bersama tim berjuluk Macan Putih itu. Kebetulan, Persik masih menyisakan satu laga. Di laga pemungkas, mereka akan menghadapi Persela Lamongan (7/4). Jika menang, sementara di saat bersamaan PS Sleman kalah oleh Persebaya, otomatis Persik akan lolos ke perempat final.

Abdou tidak ingin menyianyia­kan kesempatan tersebut. ’’Target saya adalah bisa bermain di Liga 1 bersama Persik. Makanya, saya harus berjuang baik di latihan maupun pertanding­an. Saya ingin membuktika­n bisa tampil lebih baik dengan mencetak gol,’’ ucap pemain yang juga pernah memperkuat tim asal Togo Anges de Notse itu kepada Jawa Pos.

Dia ingin merasakan atmosfer Liga 1 musim 2021. Menurut dia, sepak bola Indonesia mampu membuatnya bergairah. ’’Saya sangat senang bisa bermain di Indonesia. Sebelum Covid-19, suporter yang hadir di stadion sangat fanatik. Makanya, saya ingin jadi bagian dari tim ini (Persik),’’ tegasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia