Jawa Pos

Makin Gencar Promosi Produk UMKM

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pemberdaya­an UMKM menjadi fokus serius yang sedang digalakkan Pemkot Surabaya saat ini. Pemkot membantu promosi UMKM tersebut dengan berbagai cara. Mulai mengganden­g pusat perbelanja­an hingga memasarkan produk UMKM secara virtual.

Wakil Wali Kota Surabaya Armudji memastikan berbagai program pemkot bakal terus mendorong kebangkita­n UMKM. Sebab selama setahun pandemi Covid-19, kondisi perekonomi­an pelaku UMKM sangat terdampak. ’’Salah satu cara mendorong kebangkita­n UMKM melalui promosi. Kita gandeng mal-mal untuk menyediaka­n tempat (promosi UMKM, Red),’’ papar Armudji.

Cak Ji, sapaan karib Armudji, berterima kasih kepada Marvell City karena sudah menyediaka­n tempat bagi para pelaku UMKM. Di sana ada program food vacation yang menyiapkan aneka kuliner. Apalagi, para pelaku UMKM tersebut hanya diminta biaya operasiona­l air dan listrik untuk berjualan di tempat itu. Upaya tersebut dinilai bisa membantu membangkit­kan perekonomi­an masyarakat.

Kepala Dinas Perdaganga­n Kota Surabaya Wiwiek Widayati menyampaik­an, sudah berkolabor­asi dengan berbagai pihak untuk menggelar pameran UMKM. Termasuk para pengusaha mal. Selain di Marvell City, pameran fashion produk UMKM juga digelar di Grand City dan Ciputra World. ’’Ini upaya kita untuk terus menghidupk­an kembali produk UMKM,’’ imbuhnya.

Dalam waktu dekat, pemkot juga akan menggelar pameran virtual UMKM. Kegiatan bertajuk Surabaya Virtual, Fashion Handicraft and Culinary Expo 2021 itu akan digelar pada 9 sampai 11 April. Tidak kurang dari 154 UMKM dilibatkan dalam momen tersebut. Para pejabat Pemkot Surabaya, mulai wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, kepala dinas, hingga camat, diminta menjadi model baju dan aneka kuliner UMKM tersebut.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? BANTU: Wawali Surabaya Armudji menghadiri promosi UMKM di mal.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS BANTU: Wawali Surabaya Armudji menghadiri promosi UMKM di mal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia