Jawa Pos

Uji Bakat di Semifinal Cak dan Yuk

-

GRESIK, Jawa Pos – Ajang pemilihan duta wisata Cak dan Yuk Gresik hingga kini masih berjalan. Kemarin (4/4) proses pemilihan telah memasuki tahap semifinal. Sebanyak 25 pasangan cak dan yuk mengikuti tahap uji bakat di aula kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Gresik. Mereka akan berebut tiket final.

Dalam semifinal kemarin, para peserta menampilka­n bakat mereka masing-masing. Beragam bakat ditunjukka­n di hadapan dewan juri. Mulai tari, membaca puisi, musik, dance, hingga bernyanyi. Sadrina Pramesti, misalnya. Pelajar SMAN 1 Kebomas itu menampilka­n suara emasnya.

Penampilan cewek yang menjadi juara news anchor (membaca berita) itu cukup memukau. Awalnya, Sadrina membawakan tembang Jawa berjudul Biyung. Belum sampai berhenti, tembang tersebut disambung lagu pop dengan pembawaan masa kini. Judulnya Bunda ciptaan Melly Goeslaw.

Sementara itu, Kepala Disparbud Pemkab Gresik Agustin H. Sinaga mengatakan, pemilihan Cak dan Yuk 2021 terbilang butuh perjuangan. Sebab, pemilihan tersebut dilaksanak­an pada masa pandemi. Meski begitu, pihaknya tetap bisa menggelar ajang duta wisata itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ’’Selain membantu pemkab dalam upaya turut mempromosi­kan wisata di Gresik, ajang ini menjadi wadah para anak muda dalam mengembang­kan kompetensi, prestasi, dan bakat,’’ ujarnya.

Setelah semifinal, tahap selanjutny­a adalah pengumuman 15 finalis masing-masing cak dan yuk pada malam nanti (5/4) sekitar pukul 19.00. Setelah itu, besok para finalis mengikuti penyematan selempang. Kemudian, mereka dikarantin­a selama tiga bulan sebelum puncak acara grand final. ”Rencananya, grand final berlangsun­g pada Juni nanti,” tutur Sinaga.

 ?? DOKUMEN JAWA POS ?? TERUS WASPADA: Para pelaku curanmor yang dibekuk anggota Polres Gresik beberapa bulan lalu.
DOKUMEN JAWA POS TERUS WASPADA: Para pelaku curanmor yang dibekuk anggota Polres Gresik beberapa bulan lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia