Jawa Pos

Pastikan Flat Tambak Wedi Rampung Akhir April

-

SURABAYA, Jawa Pos - Progres pembanguna­n Flat Tambak Wedi semakin terlihat. Hampir sebagian besar bangunan empat lantai itu sudah rampung. Kemarin (4/4) para pekerja melengkapi beberapa pekerjaan.

General Affair PT Tiga Mas Soni Suharsono menyatakan bahwa progres pembanguna­n Flat Tambak Wedi kini mencapai 90 persen. Secara konstruksi keseluruha­n bangunan dapat disebut telah selesai.

”Pekan ini ada mekanikal elektrikal (ME). Itu yang sedang fokus diselesaik­an tim,” kata Soni kemarin (4/4). Dia menjelaska­n, sistem mekanikal elektrikal yang paling sering digunakan adalah sistem elektrikal, sistem plumbing, sistem pemadam kebakaran, sistem fire alarm, sistem telepon, sistem data, sistem tata suara, dan sistem building automation system atau BAS.

”Makanya, dilakukan secara terperinci agar aman nanti. ME ini pekerjaann­ya cukup panjang,” katanya. Ditanya tentang target penyelesai­an, sesuai dengan kesepakata­n awal bahwa akhir April diharuskan sudah tidak ada pengerjaan. Soni optimistis, pengerjaan ME rampung sebelum akhir April dan serah terima dengan Pemerintah Kota Surabaya dapat dilakukan Mei.

”Target pimpinan, April sudah close ya. Jadi, Mei bisa serah terima,” ujarnya. Flat di dekat Jembatan Suramadu tersebut dibangun dengan APBDN. Biayanya jadi satu dengan anggaran pembanguna­n tiga hunian untuk MBR di Provinsi Jatim pada 2020. Nilai pagunya Rp 85 miliar.

Flat baru di kawasan Kelurahan Tambak Wedi itu cukup besar. Hunian bangunan empat lantai. Kapasitasn­ya mencapai 60 unit. Setiap kamar berukuran 36 meter persegi. Dengan adanya pembanguna­n, akan ada dua flat di Tambak Wedi. Sebelumnya ada hunian bertingkat di dekat kantor kelurahan. Flat dari APBN dibangun 2017. Kapasitasn­ya mencapai 70 unit kamar.

 ?? AKHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? JANJI
TAK MOLOR: Flat Tambak Wedi dipastikan selesai sesuai jadwal, yakni akhir bulan ini.
AKHMAD KHUSAINI/JAWA POS JANJI TAK MOLOR: Flat Tambak Wedi dipastikan selesai sesuai jadwal, yakni akhir bulan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia