Jawa Pos

Libur Panjang, KBS Dipadati Pengunjung

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) meningkat pada libur panjang Paskah kemarin. Sekitar empat ribu orang mendatangi lembaga konservasi itu per hari. Pengelola menyiapkan berbagai program untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Sebagaiman­a Jumat (2/4), pengunjung di KBS tembus hingga 4.835 orang. Pada Sabtu (3/4) pengunjung mencapai 4.688 orang. Kemarin, total ada 5 ribu pengunjung. ”Jumlah pengunjung saat libur panjang ini meningkat dari kunjungan saat akhir pekan biasa,” ucap Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Agus Supangkat kemarin (4/4). Pada akhir pekan, jumlah pengunjung mentok di angka sekitar tiga ribu orang.

Naiknya jumlah pengunjung tidak terlepas dari hari libur nasional yang masuk ke akhir pekan. Dengan demikian, banyak keluarga yang memilih untuk berekreasi. KBS menjadi salah satu tempat tujuan keluarga refreshing di tengah situasi pandemi yang belum surut betul.

Selain pengunjung biasa, kenaikan jumlah kunjungan di KBS disumbang para pesepeda. Yang berkunjung ke KBS setiap akhir pekan sejak program Gowes to Zoo digagas pengelola. Yang biasanya sehari bisa 500 orang, kini sudah sampai sekitar 700 orang. Mereka memilih datang ke KBS lantaran ingin menjajal sensasi bersepeda.

Agus menyatakan, selama pandemi banyak program yang digagas pengelola untuk tetap bertahan. Dengan demikian, KBS tetap mempunyai daya tarik di masyarakat dan tidak ragu berkunjung ke kebun binatang peninggala­n kolonial itu.

Salah satu program yang baru adalah memberikan pakan aneka jenis satwa. Pengunjung bisa membeli sayur dan daging yang disediakan pengelola. Mereka bisa memberikan makan satwa. ”Tentu dengan pengawasan petugas,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia