Jawa Pos

Hadirkan Talk Show soal Perempuan

-

SURABAYA, Jawa Pos - Bersinergi dengan banyak komunitas menjadi tujuan Rotary Club Surabaya Kaliasin untuk mendapatka­n hasil yang lebih baik dalam setiap kegiatan. Tidak hanya itu, lewat bersinergi dengan komunitas lain, setiap komunitas juga bisa saling support untuk menjadi komunitas yang lebih kuat. Sebagaiman­a yang terlihat dalam event Women’s Week 2021 di Grand City selama tiga hari terakhir.

Rotary Club Surabaya Kaliasin men-support event women’s week dengan turut menghadirk­an talk show yang membahas soal perempuan. President Rotary Club Surabaya Kaliasin (2020– 2021) Dwi Santi menjelaska­n bahwa dalam talk show tersebut beberapa narasumber dihadirkan untuk saling sharing bagaimana perempuan bisa tetap berkarya dan peduli.

”Karena kebetulan, Rotary Kaliasin ini satu-satunya klub Rotary yang anggotanya perempuan semua. Kami juga berasal dari berbagai background yang berbeda,” jelasnya. Ada yang business women, notaris, dokter, hingga bankir. Yang tergabung pun lengkap. Dari yang masih anak-anak muda milenial hingga yang sudah senior berusia 60 tahun, mereka aktif mengembang­kan komunitas tersebut bersama.

Dari situ, saat setiap perempuan dalam anggotanya masih mempunyai kesibukan dalam profesinya masing-masing, mereka tetap bisa membuktika­n untuk bisa berkomitme­n dengan komunitas sosial yang dipilihnya. ”Itulah yang ingin kami bagi dalam talk show yang kami gelar,” ujarnya.

Dari situ, Santi pun merasa bahwa kegiatan women’s week supercar sangat sejalan dengan klubnya itu. Begitulah sinergi antarkomun­itas terbangun. ”Daripada berjalan sendirian, berjalan beriringan pasti akan bisa memberikan hasil yang lebih bagus kan,” tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Rotary Kaliasin berkolabor­asi dengan Srikandi Kreatif Jatim yang didukung Notaris-PPAT Jatim dan Ladies Community untuk mengadakan charity fashion show. Total ada lebih dari 10 desainer Jatim yang masing-masing membawakan 5–10 karya. ”Nah, hasil penjualan baju ini nanti disumbangk­an pada Rotary Club Surabaya Kaliasin untuk didistribu­sikan kepada masyarakat dengan fokus kami pada pendidikan, kesehatan, pemberdaya­an perempuan, hingga pelestaria­n lingkungan,” tambahnya. corporate lawyer golfer

 ??  ??
 ??  ??
 ?? ROTARY CLUB SURABAYA KALIASIN FOR JAWA POS ?? BAGI ILMU: Para pembicara di atas panggung event Women’s Week 2021.
ROTARY CLUB SURABAYA KALIASIN FOR JAWA POS BAGI ILMU: Para pembicara di atas panggung event Women’s Week 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia