Jawa Pos

Rayakan Paskah, Justin Bieber Rilis Minialbum

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Justin Bieber punya cara sendiri dalam merayakan Hari Paskah tahun ini. Kemarin (5/4) dia tiba-tiba merilis extended play (EP) bertajuk Freedom. Album itu terinspira­si gospel. ’’Freedom di semua platform,’’ tulis Bieber di Instagram.

Freedom hanya berisi enam lagu. Yakni, Freedom with Beam sebagai tittle track; All She Wrote featuring Brandon dan Chandler Moore; We’re in This Together; Where You Go I Follow featuring Pink Sweats, Chandler Moore, dan Judah Smith; Where Do I Fit In featuring Tori Kelly, Chandler Moore, dan Judah Smith; serta Afraid to Say featuring Lauren Walters.

Bieber belum bicara banyak soal album tersebut. Namun, lagu Freedom tampaknya menggambar­kan perenungan keadaan spiritual dan eksistensi­al. Sementara itu, We’re in This Together mengisahka­n masa-masa sulit suami Hailey Bieber tersebut. Liriknya menceritak­an penggerebe­kan polisi tahun 2014 di rumahnya di Los Angeles yang mengarah pada penangkapa­n satu orang.

Perilisan minialbum itu sangat dekat dengan rilisnya album studio keenam Bieber yang bertajuk Justice pada 19 Maret lalu. Debut album itu terjual 146 ribu unit dan angka streaming mencapai 138,4 juta per 29 Maret. Bieber juga merilis versi deluxe album tersebut yang berisi enam lagu ekstra.

Album itu bertujuan membuat nyaman para fans di masa-masa sulit ini. Bahkan, judulnya memiliki makna tersendiri. ’’Aku menamainya Justice karena banyak ketidakadi­lan di dunia ini dan ada sejak permulaan waktu. Namaku sendiri berarti keadilan, jadi begitulah. Aku benarbenar merasa terhormat untuk memainkan peran kecil dan membuat musik yang dapat menginspir­asi dan menyemanga­ti orang saat ini,’’ katanya Maret lalu, sebagaiman­a dilansir dari Vogue.

Namun, album tersebut juga dikritik karena memasukkan potongan pidato Dr Martin Luther King Jr (MLK) pada 1967 tentang ketidakadi­lan dalam interlude lagu 2 Much. Bieber dinilai mengeksplo­itasi gerakan hak-hak sipil untuk lagu yang sebenarnya mengisahka­n rasa cinta yang dalam kepada sang istri, Hailey.

Atashalitu,Biebermeng­akutidak berusahame­nghubungka­ndirinya denganMLK.’Akuinginte­rustumbuh dan belajar tentang ketidakadi­lan sosial dan menjadi lebih baik,’’ ujarnya.

 ?? AMERICAN BROADCASTI­NG COMPANIES, INC. / ABC / AFP ??
AMERICAN BROADCASTI­NG COMPANIES, INC. / ABC / AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia