Jawa Pos

Hazard Hantu Klopp, Thiago Spirit Anti-Real

-

KABAR bagus datang dari skuad Real Madrid. Bintang mereka yang sering bergelut dengan cedera, Eden Hazard, sudah bisa berlatih intens setelah hampir sebulan memulihkan diri dari masalah otot psoas kaki kanan. Meski, entrenador Real Zinedine Zidane belum menggarans­i rekrutan termahal Real dua musim lalu itu bisa turun.

”Tentu kami berharap bisa memainkann­ya (Hazard, Red). Kami terus memonitor kondisinya,” ucap Zidane di Valdebebas tadi malam (5/4).

Hazard bisa menjalani penampilan Eropa pertamanya tahun ini kalau Zidane tertarik dengan rekam jejak pemain 30 tahun itu semasa masih membela Chelsea. Yaitu, statistik Hazard yang menjadikan gawang LFC paling sering dibobol (7 kali) bersama

Arsenal, Newcastle United, West Bromwich, dan AFC Bournemout­h.

Yang mungkin tidak dilupakan Kopites adalah ketika The Snake –julukan Hazard– menghancur­kan harapan tactician Juergen Klopp merengkuh trofi pertama bersama LFC pada 2018–2019. Sebelum Klopp dapat mengangkat Si Kuping Lebar (trofi Liga Champions) di akhir musim, gol Hazard membawa Chelsea menyingkir­kan LFC pada putaran ketiga Piala Liga. ”Hazard adalah hantu bagi Klopp,” tulis Daily Mail kala itu.

Selain Hazard, penampilan gelandang LFC Thiago Alcantara melawan Real juga dinantikan. Masa lalunya sebagai alumnus La Masia alias pemain FC Barcelona jelas tidak disukai Real. Ditambah spirit anti-Real yang didengungk­an pemain 29 tahun tersebut ketika Los Merengues sempat meminatiny­a musim panas tahun lalu atau sebelum berlabuh ke LFC.

Hanya, sejak meninggalk­an Barca pada musim panas 2013, Thiago selalu apes melawan Real. Empat kali bertemu, Thiago yang membela Bayern Muenchen tiga kali kalah dan sekali seri. Alhasil, tidak sedikit Madridista­s yang mengolok-olok Thiago karena pilihannya bergabung dengan LFC setelah menolak Real tidak berbuah manis. Selain prestasi LFC yang anjlok, dia belum sekali pun mencetak gol untuk The Reds.

DITUNGGU: Wide attacker Real Madrid Eden Hazard berpeluang tampil dini hari nanti. Foto kanan, gelandang LFC Thiago Alcantara tidak pernah melawan Real.

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP TIM KEETON/POOL/AFP ??
MIGUEL MEDINA/AFP TIM KEETON/POOL/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia